rumah seorang kakek ludes terbakar.
Sumber :
  • tim tvone - habib

Rumah Seorang Kakek di Gresik Ludes Terbakar saat Ditinggal ke Sawah, Hanya Tersisa Baju yang Dikenakan

Sabtu, 28 Januari 2023 - 14:54 WIB

Gresik, Jawa Timur - Nasib nahas menimpa Pardi (70), kakek warga Dusun Kricak, Desa Karangan, Kecamatan Benjeng, Kabupaten Gresik. Dia tidak menyangka rumah yang ditinggali bersama istri dan anaknya itu ludes terbakar beserta seluruh isinya, yang tersisa hanya baju yang dipakainya. 

Kejadian mengenaskan yang menimpa kakek Pardi dan keluarganya itu bermula saat sekitar pukul 6.30 WIB, Pardi dan istrinya, Ika (60) seperti biasanya sudah berangkat ke sawah untuk beraktivitas. Sementara anak dan menantunya sudah pergi bekerja, sehingga rumahnya dalam keadaan kosong.

Namun sekitar pukul 07.26 WIB, tiba- tiba tetangga Pardi melihat muncul kepulan asap hitam membumbung tinggi dari dalam rumah Pardi. Mengetahui itu tetangganya pun menyusul Pardi ke sawah dan memberitahu jika rumahnya terbakar.

Sementara salah satu tetangganya, yang bernama Husen, berinisiatif memanggil pemadam kebakaran. Tetangga lainnya juga berusaha menjinakkan api dengan peralatan seadanya.

"Warga melihat api sudah besar dan membakar rumah Pak Pardi, warga berbondong-bondong membantu memadamkan api dengan peralatan dan perlengkapan seadanya tapi belum berhasil padam,” ujar Kepala Dinas Pemadam Kebakaran dan penyelamatan (Damkarla) Gresik, Agustin Halomoan Sinaga.

Dikatakan Sinaga, begitu mendapat laporan kebakaran masuk, tim pemadam kebakaran langsung berangkat ke lokasi dan tiba sekitar pukul 08.00 WIB. Setelah berjibaku selama hampir dua jam, petugas Damkarla Gresik akhirnya berhasil menjinakkan api.

“Saat ini sudah padam, penyebabnya masih dalam penyelidikan. Nah kerugian ditaksir mencapai Rp150 juta,” sambung Sinaga.

Berita Terkait :
1
2 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
03:36
08:48
07:30
01:07
03:27
01:35
Viral