Samanhudi Anwar, yang merupakan mantan Wali Kota Bitar.
Sumber :
  • Istimewa/Antara

Menilik Jejak Hitam yang Diduga Sang Dalang Perampokan Rumdis Wali Kota Blitar

Minggu, 29 Januari 2023 - 02:14 WIB

Blitar, tvOnenews.com - Menilik jejak hitam diduga sang dalang perampokan Rumah Dinas (Rumdis) Wali Kota Blitar Santoso pada pada 12 Desember 2022 lalu. Di mana diduga sang dalang perampokan tersebut yakni, Samanhudi Anwar, yang merupakan mantan Wali Kota Bitar. 

Diketahui sebagaimana diduga sang dalang atau otak perampokan Rumdis Wali Kota Blitar Santoso saat ini, tak lain dari penjelasan Kapolda Jawa Timur, Irjen Pol Toni Harmanto. 

Kapolda Jawa Timur mengatakan tersangka Samanhudi Anwar merupakan otak pembobolan Rumdis Wali Kota Blitar, ia memberikan informasi kepada pelaku atau eksekutor dari dalam lapas. 

"Ini berdasar pemeriksaan intensif dari para pelaku yang sudah kita tangkap sebelumnya dan kita pastikan mereka bertemu, dan berkomunikasi di satu lapas, dan memberikan informasi keberadaan tempat penyimpanan uang dan waktu yang baik untuk melakukan aksi itu," jelas Kapolda Jatim, Irjen Pol Toni Harmanto, Jumat (27/1/2023). 


Diduga Menjadi Dalang Perampokan Rumdis Wali Kota Blitar, Mantan Wali Kota Blitar, Samanhudi Anwar.

Lantas, bagaiamana jejak hitam sang dalang tersebut?

Seperti yang dimuat VIVA, Sabtu (28/1/2023), Mantan Wali Kota Blitar Samanhudi Anwar ditangkap aparat Kepolisian Daerah Jawa Timur karena disangka terlibat dalam peristiwa perampokan di rumah dinas Wali Kota Blitar Santoso pada pada 12 Desember 2022 lalu. 

Berita Terkait :
1
2 3 4 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
01:36
06:06
01:05
01:46
02:38
03:57
Viral