Ulang Tahun Anjing Digelar Mewah dan Meriah, Berbusana Ala Kekaisaran Cina Diarak Keliling Mall.
Sumber :
  • tvOne - sandi irwanto

Ulang Tahun Anjing Digelar Mewah dan Meriah, Berbusana Ala Kekaisaran Cina Diarak Keliling Mall

Senin, 30 Januari 2023 - 10:24 WIB

Surabaya, Jawa Timur - Perayaan ulang tahun anjing di kota Surabaya digelar secara mewah di atrium sebuah mall di kawasan Surabaya Timur. Anjing yang ulang tahun mengenakan busana ala kekaisaran Tiongkok, lalu diarak keliling mall dengan mengenakan tandu khas Negeri Bambu itu. Selain merayakan ultah anjing, pemilik juga menyemarakkan perayaan Cap Go Meh dalam rangkaian Hari Raya Imlek.

Semarak ulang tahun 6 ekor anjing ras mini pom-pom yang digelar di sebuah mall ternama di kawasan Surabaya Timur ini tampak mewah dan meriah. Uniknya, 6 ekor anjing yang ultah ini didandani dan mengenakan busana seperti kekaisaran Tiongkok. Bahkan, salah satu anjing ditandu bak Putri Kaisar Tiongkok, mereka diarak keliling mall. Untuk menambah ramai pesta ultah ini, arak-arakan diiringi barongsai dan dewa rejeki, sebagaimana kepercayaan orang Tionghoa.

“Perayaan ultah ini untuk anjing kesayangan saya. Ada enam anjing yang merayakan pesta ulang tahun kali ini,” ungkap Shely Soegiarto, pemilik anjing.

Perayaan uang tahun anjing ini, yang terdiri dari 6 ekor anjing ras mini pom pom ini, Miu-Miu dan Milo yang genap berusia 1 bulan. Selain itu, ada anjing bernama Mona, dan Hermes berusia 2 tahun Celin dan Manyue berusia 3 tahun.

Tak hanya penampilan anjing yang ultah yang bikin heboh,  namun  pesta ini  dihadiri puluhan anjing tamu undangan yang juga mengenakan gaun atau pakaian ciongsam, mulai dari anjing mini pom pom,  pudel, bulldog, golden retrifer, hingga heskey. Tingkah pola para anjing peliharaan ini, semakin menggemaskan ketika berpose di depan kamera untuk sesi pemotretan. Aplagai dengan ditambah adanya gelembung gelembung buble membuat anjing-anjing itu meloncat lucu.

Sherly Soegiarto, pemilik anjing ini mengaku, perayaan ulang tahun anjing Hermes ini merupakan wujud kecintaan pada anjing peliharaan. Selain merayakan ultah anjing, dirinya juga merayakan Cap Go Meh, yang masih dalam rangkaian Hari Raya Imlek.

“Yaa ultah ini agar kita lebih mencintai anjing dan lebih perhatian sama hewan khususnya ajang. Selain itu, silaturahmi antar sesama pecinta anjing serta ini kan momen Imlek dan Cap Go Meh, sehingga ultahnya memakai pakaian ciongsam serta di tandu ala Putri Kaisar Cina,” Sherly Soegiarto.

Berita Terkait :
1
2 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
01:06
02:40
02:12
02:15
01:24
01:49
Viral