ribuan warga NU kepung Polres Pamekasan, minta Ustad Yasir ditangkap.
Sumber :
  • tim tvone - verros

Ribuan Warga NU di Madura, Tuntut Ustad Yasir Penganut Ajaran Wahabi Ditangkap

Selasa, 31 Januari 2023 - 17:51 WIB

Pamekasan, Madura - Ribuan warga Nahdlatul Ulama dari berbagai wilayah di Madura mengepung Polres Pamekasan, Madura. Massa menuntut ustad Yazir Hasan yang melakukan ujaran kebencian dalam video khotbahnya, segera ditetapkan tersangka.

Aksi yang diwarnai kericuhan hingga saling dorong menerobos penjagaan petugas kepolisian tersebut meminta Kapolres segera cepat menetapkan tersangka dan memenjarakan ustaz Yazir Hasan yang disinyalir mengajarkan ajaran wahabi.

"Segera tangkap Yazir Hasan karena memfitnah keji pendiri NU sekaligus pendiri Pondok Pesantren Tebuireng Jombang Kh Hasyim Asy'ari dengan menyebut dirinya anti Maulid Nabi," teriang Taufikurahman, orator aksi.

Dirinya juga meminta komitmen Polres Pamekasan untuk menindak masjid dan lembaga yang menyebarkan paham wahabi di wilayah Pamekasan.

"Terakhir saya meminta kepada Kapoles Pamekasan untuk menidak tegas para dai wahabi yang menyinggung amaliyah masyarakat setempat khususnya di Pamekasan," pungkasnya.

Sementara Kapolres Pamekasan saat menemui para aksi, berjanji akan menindak Yazir sesuai prosedur hukum yang berlaku.

"Untuk yang bersangkutan Yazir akan kami tindak sesuai profesional hukum," ungkap AKBP Satria Permana, Kapolres Pamekasan.

Berita Terkait :
1
2 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
01:58
05:09
02:18
09:09
06:21
05:05
Viral