Polisi himbau masyarakat Probolinggo tidak termakan isu penculikan yang marak di Medsos.
Sumber :
  • tvOne - m syahwan

Isu Penculikan Anak Marak di Medsos, MUI dan Polisi di Probolinggo Angkat Bicara

Rabu, 1 Februari 2023 - 11:27 WIB

Probolinggo, tvOnenews.com – Maraknya isu penculikan pada anak dalam beberapa hari terakhir, menimbulkan rasa gaduh dan resah di wilayah Kabupaten Probolinggo.

Berita penyebaran isu penculikan yang belum pasti kebenarannya tersebut, saat ini menjadi viral di media sosial (Medsos) dan WhatsApp.

Sekretaris Majelis Ulama Indonesia (MUI) Kabupaten Probolinggo, H. Yasin menjelaskan, ia sangat prihatin dan turut memberikan imbauan atas rumor yang meresahkan itu. Masyarakat perlu selektif dan hati-hati setiap menerima informasi di media social baik foto maupun video agar tidak menimbulkan keresahan, Rabu (1/2).

"Banyak foto dan video tentang penculikan anak beredar di media sosial yang belum diketahui sumbernya atau tidak jelas. Saya juga menerima beberapa video terkait penculikan anak itu. Ada yang di Jakarta, tapi informasinya sudah ketangkap,” terangnya.

Masyarakat diminta tetap waspada, tapi jangan berlebihan, sehingga membuat cemas, apalagi salah sasaran karena kecurigaan yang berlebihan.

"Silakan, segera lapor polisi atau kades/lurah dan perangkatnya jika memang ada yang mencurigakan. Jangan bertindak sendiri apalagi berbuat anarkis," tambahnya.

Secara terpisah, Kasi Humas Polres Probolinggo, Ipda Es Sugeng mengatakan, bahwa informasi yang beredar di medsos itu dipastikan adalah berita bohong atau hoax.

Berita Terkait :
1
2 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
00:52
02:08
02:13
01:10
01:07
03:09
Viral