Partai Demokrat Tetap Optimis Dukung Anis Sebagai Capres.
Sumber :
  • tvOne - miftakhul erfan

Partai Demokrat Tetap Optimis Dukung Anis Sebagai Capres, Andi Malarangeng : Tetap Siapkan AHY

Rabu, 1 Februari 2023 - 15:05 WIB

Madiun, tvOnenews.com - Presiden RI ke 6, Susilo Bambang Yudhoyono bersama rombongan singgah di rumah makan pecel Madiun di jalan Cokroaminoto kota Madiun, Rabu (1/2) pukul 11.30 WIB. Disinggung terkait kesiapan pilpres 2024, Partai Demokrat tetap optimis bersama Koalisi Perubahan yakni Partai Nasdem dan PKS mengusung mantan Gubernur DKI Jakarta, Anis Baswedan.

Namun ditanya masalah cawapres, Anggota majelis tinggi DPP Partai Demokrat Andi Malarangeng mengaku Partai Demokrat tetap menyiapkan ketua umumnya, Agus Harimurti Yudhoyono (AHY).

“Jadi sudah jelas kita bersama PKS kemarin tetap komitmen mendukung Anis sebagai calon presiden pada pilpres 2024 mendatang,” ujar Andi saat menemani SBY makan siang di rumah makan pecel 99 Madiun.

Lanjut Andi, saat ini Partai Demokrat bersama parta Nasdem dan PKS tengah membentuk koalisi Perubahan untuk mengusung Anis Baswedan sebagai Capresnya.

“Insya’Allah Koalisi Perubahan ini kedepannya akan menjadi kekuatan baru dalam kancah pilpres 2024 untuk mengusung Anis, nah kalau cawapres kita serahkan kepada mas Anis sebagai Capresnya untuk memilih sendiri wakilnya,” imbuhnya.

Namun demikian, Partai Demokrat tetap berharap kepada Anis untuk calon wakil presiden agar dipilih sosok yang elektabilitasnya tinggi. Sehingga mampu mendongkrak nilai jual pasangan capres dan cawapres agar bisa memenangkan pilpres 2024 nanti.

Andi pun mengaku jika ditanya terkait calon cawapres dari kader Partai Demokrat, pastinya tetap menyiapkan ketua umumnya Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) terlepas dari itu semua diserahkan kepada Anis Baswedan.

Berita Terkait :
1
2 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
06:21
05:05
03:27
01:36
06:06
01:05
Viral