1 Abad NU, ASN Kabupaten Sidoarjo sediakan 165.959 nasi bungkus gratis.
Sumber :
  • tim tvone - khumaidi

ASN Kabupaten Sidoarjo Sediakan 165.959 Nasi Bungkus Gratis bagi Tamu Harlah 1 Abad NU

Minggu, 5 Februari 2023 - 11:55 WIB

Sidoarjo, Jawa Timur - Resepsi puncak peringatan 1 Abad NU digelar di Stadion Gelora Delta Sidoarjo, Selasa, 7 Februari 2023. Diperkirakan 1 juta warga nahdliyin (sebutan warga NU) dari seluruh Indonesia akan hadir, bahkan juga dihadiri 300 ulama dunia. 

Hajatan akbar peringatan hari lahir NU ke 100 tahun itu disambut Pemerintah Kabupaten Sidoarjo dan masyarakatnya dengan gembira. Tidak sedikit masyarakat Sidoarjo secara sukarela menyediakan makanan dan minuman gratis bagi para tamu yang akan datang. Tidak terkecuali seluruh ASN Kabupaten Sidoarjo. Hasilnya terkumpul 165.959 nasi bungkus. Selain nasi bungkus, juga ada air mineral. Hal itu sebagai bentuk dukungan suksesnya peringatan 1 Abad NU. 

Dukungan ASN Sidoarjo itu dilaporkan Bupati Sidoarjo Ahmad Muhdlor kepada Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa pada Rapat Koordinasi/ Rakor terkait finalisasi persiapan acara puncak harlah 1 Abad NU di Grahadi Surabaya. Rakor tersebut dihadiri Kapolda Jatim Irjen Toni Harmanto, Pangdam V Brawijaya Mayjen TNI Farid Makruf, Kabinda Jatim Brigjen TNI Fahmi Sudirman serta Dirlantas Polda Jatim Kombespol M. Taslim Choirudin. 

Bupati Ahmad Muhdlor mengatakan masyarakat Sidoarjo sangat antusias menyambut peringatan 1 Abad NU. Salah satu buktinya dengan sukarela menyediakan makanan dan minuman gratis bagi tamu yang akan datang. Selain dari ASN Sidoarjo, FKPQ Sidoarjo juga akan menyediakan 125 ribu nasi bungkus. 

"Semua OPD 165 ribu bungkus lebih, kami sendiri melihatnya merasa bangga atas dukungan yang ditunjukkan ASN Sidoarjo seperti ini," ucapnya.

Bupati yang akrab dipanggil Gus Muhdlor berharap Kabupaten Sidoarjo dapat menjadi tuan rumah yang baik pada peringatan Harlah 1 Abad NU besok. Oleh karenanya ia akan berupaya semaksimal mungkin untuk memfasilitasi penyelenggaraannya. Dikatakannya demi kesuksesan peringatan Harlah 1 Abad NU besok, dirinya telah mengeluarkan surat himbauan WFH bagi ASN Sidoarjo. Selain itu himbauan agar sekolah melakukan pembelajaran secara daring juga telah disebarkannya. 

"Peringatan Harlah 1 Abad NU ini mendapat sambutan yang cukup meriah dari masyarakat, termasuk pabrik-pabrik besar, dengan adanya himbauan dari bupati, kemarin mereka sudah bersiap diri, meliburkan sendiri karyawannya, tinggal menunggu dukungan dari Surabaya mengingat sebagian warga Sidoarjo bekerja di Surabaya, kami akan secepatnya berkoordinasi dengan Mas Eri (Walikota Surabaya)," ujarnya. 

Berita Terkait :
1
2 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
00:58
06:16
01:54
01:38
10:26
00:54
Viral