3 rumah warga di Madiun ludes terbakar.
Sumber :
  • tim tvone - miftakhul erfan

Diduga Arus Pendek Listrik, 3 Rumah Warga di Madiun Ludes Terbakar, 2 Orang Luka

Senin, 6 Februari 2023 - 12:36 WIB

Madiun, Jawa Timur - Diduga arus pendek listrik, sebanyak 3 unit bangunan rumah milik Sugiwardana, di lingkungan padat penduduk, Jalan Bali Gang V, Kelurahan Kartoharjo, Kecamatan Kota Madiun ludes terbakar.  

Besarnya api dengan cepat membakar seluruh isi di 3 bangunan rumah, diantaranya 4 unit sepeda motor dan 1 mobil. Bahkan dua orang pemilik rumah terluka saat berusaha menyelamatkan diri dengan lompat dari pagar rumah.

Menurut keterangan Tofan (35) warga setempat, musibah kebakaran tersebut terjadi sangat cepat. Api berasal dari rumah korban bagian depan dan langsung menjalar di 2 bangunan rumah sampingnya. Karena khawatir api menjalar ke rumahnya, dirinya langsung berusaha melakukan pembasahan bagian rumahnya yang berdampingan dengan rumah yang terbakar dengan alat seadanya, kemudian menelfon petugas pemadam kebakaran.

“Awalnya saya itu diteriaki anak saya kalau ada kebakaran, pas saya keluar lihat api sudah besar, spontan yang saya lakukan pertama kali basahi dulu rumah saya karena berdampingan dengan rumah yang terbakar,” kata Tofan.

Tofan mengaku melihat api pertama kali dari rumah bagian depan, belum tahu pasti apa penyebabnya apakah karena obat nyamuk atau karena konsleting listrik. Beruntung dari 8 anggota keluarga yang ada di dalam rumah yang terbakar, mereka berhasil menyelamatkan diri dibantu tetangga sekitar, termasuk satu orang yang sakit juga selamat. 

“Kalau perkiraan itu entah obat nyamuk atau konslet listrik nggak tahu tapi yang jelas dari rumah bagian depan, ada 8 orang di rumah itu, Alhamdulillah selamat semua, termasuk ada satu yang sakit,” imbuhnya. 

Sementara itu, Anang Dwi Sulistyanto, Kasi Ops dan pemadam kebakaran Satpol PP dan Damkar Kota Madiun mengaku, ada laporan dari warga terjadi kebakaran rumah sekitar pukul 02.00 WIB Senin dini hari.

Berita Terkait :
1
2 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
02:36
08:00
01:49
09:04
01:41
02:02
Viral