calon pimpinan daerah Aisyiyah didominasi kader muda.
Sumber :
  • tim tvone - habib

Calon Pimpinan Daerah Aisyiyah Diisi Para Kader Muda, yang Terpiih Wajib Mundur dari Parpol

Senin, 6 Februari 2023 - 13:18 WIB

Gresik, Jawa Timur - Sebanyak 30 nama calon tetap Pimpinan Daerah Aisyiyah (PDA) Kabupaten Gresik, periode 2022-2027, telah disahkan dalam Sidang Pleno V. Hampir 50%  lebih yang disahkan merupakan kader muda Aisyiyah.

Hal ini disampaikan Ketua Panitia Pemilihan (Panlih) Nur Hidayati usai mengumumkan hasil pleno V di Gedung Dakwah Muhammadiyah (GDM) Gresik.  

"Alhamdulillah yang terjaring 30 nama banyak yang kader muda, ini menunjukkan Aisyiyah berhasil dalam proses regenerasinya," jelas Nur Hidayati.

Nur sapaan akrabnya menerangkan, bahwa anggota PDA yang ditetapkan dalam Musyda berasal dari usulan cabang dan anggota periode yang sedang berjalan dan direkomendasikan oleh Pimpinan Daerah Muhammadiyah (PDM) Kabupaten Gresik.

Sebelumnya, Panlih telah melakukan penjaringan anggota PDA.

"Kami meminta usulan 9 nama calon PDA kepada 18 PCA se-Kabupaten Gresik yang ditentukan berdasarkan rapat PCA," ujarnya.

Pimpinan Daerah Aisyiyah Gresik sendiri juga melakukan hal yang sama dengan mengusulkan 9 nama calon PDA, sesuai pasal 13 ayat 2 AD ART PDA. Usulan ini ditentukan berdasarkan rapat PDA Kabupaten Gresik.

Berita Terkait :
1
2 3 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
01:58
05:09
02:18
09:09
06:21
05:05
Viral