Wapres Makruf Amin beri kuliah umum kebangsaan di Akademi Angaktan Laut Surabaya.
Sumber :
  • tim tvone - zainal ashari

1 Abad NU, Wapres Ma'ruf Amin Beri Kuliah Umum Kebangsaan di Akademi Angkatan Laut Surabaya

Senin, 6 Februari 2023 - 19:47 WIB

Surabaya, Jawa Timur - Di tengah lawatannya menghadiri Harlah 1 Abad NU di Jawa Timur, Wakil Presiden Ma'ruf Amin menjadi pembicara dalam kuliah umum di Akademi Angkatan Laut,
bertajuk "Masa Depan Bangsa Ditentukan Kesiapan Militer yang Dilandasi Keimanan", Senin (6/2). 

Wapres menyampaikan sejumlah pesan kepada taruna dan taruni Akademi Angkatan Laut (AAL), salah satunya agar mereka senantiasa rendah hati.

"Jagalah selalu sikap rendah hati, atau bahasa agamanya tawaduk, dan dekat dengan rakyat. Ketawadukan ini tercermin dalam setiap tugas maupun sikap hidup, antara lain diwujudkan dalam gaya hidup sederhana," kata Ma'ruf.

Ma'ruf pun berpesan kepada para taruna dan taruni untuk membangun karier dengan tetap menjaga integritas di semua jenjang penugasannya kelak. Ia juga meminta para taruna dan taruni AL untuk memperkuat dedikasi, loyalitas, dan kinerja untuk menyangga peran dan fungsi TNI AL.

"Para taruna dan taruni AL adalah calon-calon pemimpin yang turut menentukan masa depan bangsa kita," kata dia.

Mantan Ketua Majelis Ulama Indonesia itu mengatakan, para taruna dan taruni AAL mesti meningkatkan wawasan dan pengetahuan mengenai isu nasional dan global, khususnya yang menyangkut kemaritiman.

"Dunia berkembang dengan sangat cepat dan dinamis, dan ini mesti disikapi secara reseptif namun tetap bijak," kata Ma'ruf.

Berita Terkait :
1
2 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
01:59
02:00
01:32
25:54
04:20
02:33
Viral