Presiden Jokowi di acara 1 Abad NU, Selasa (7/2/2023)..
Sumber :
  • Tangkapan Layar/tvOne

Satu Abad NU, Presiden Jokowi: NU akan Tumbuh Semakin Kokoh

Selasa, 7 Februari 2023 - 08:38 WIB

Sidoarjo, tvOnenews.com Satu abad NU (Nahdlatul Ulama), Presiden Joko Widodo (Jokowi) mengatakan NU akan tumbuh semakin kokoh, Selasa (7/2/2023) di Stadion Delta Sidoarjo.

“Atas nama bangsa Indonesia, saya mengucapkan syukur atas peran NU untuk bangsa dan negara. Satu abad NU memberi warna yang luar biasa untuk ibu pertiwi, untuk Indonesia,” kata Presiden Jokowi.

Presiden Jokowi mengatakan NU memberikan warna keislaman dan ke-Indonesia-an, keislaman dan kebangsaan, persatuan dan kesatuan serta kerukunan dalam keberagamaan.

“Memasuki abad ke-2, NU akan tumbuh semakin kokoh. NU akan tumbuh semakin teladan dalam keislaman yang moderat. NU memberikan contoh hidup yang baik, menjunjung akhlakul karimah, etika yang baik, adab yang baik, menjaga toleransi, persatuan, gotong-royong dan terus mengikuti perkembangan zaman,” ujarnya.

Presiden Jokowi menilai NU layak berkontribusi untuk masyarakat internasional. Pemerintah pun sangat menghargai NU dalam perannya membangun peradaban yang lebih mulia. (nsi)

Berita Terkait :
Topik Terkait
Saksikan Juga
05:13
01:51
04:09
02:08
26:44
05:12
Viral