Kombes Pol dr H. Erwin Zainul Hakim, Kabid Dokkes Polda Jatim.
Sumber :
  • tvOne - syamsul huda

Sambut Hari Bhayangkara, Polda Jatim akan Gelar Bakti Sosial Kesehatan Gratis untuk Masyarakat

Rabu, 8 Februari 2023 - 11:38 WIB

Surabaya, Jawa Timur - Bidang Kedokteran dan Kesehatan (Biddokkes) Polda Jatim bekerjasama dengan Yayasan Buddha Tzu Chi Indonesia, kegiatan ini merupakan rangkaian acara menyambut peringatan Hari Bhayangkara ke 77 Tahun 2023.

Acara tersebut bertajuk "Baksos Kesehatan ke-137 Polda Jatim dan Tzu Chi" dengan target sasaran masyarakat umum, dan untuk kegiatannya yakni operasi Bibir Sumbing, operasi Hernia, serta operasi Katarak, yang keseluruhannya gratis untuk masyarakat.

"Baksos Kesehatan ini gratis untuk operasi katarak, hernia, benjolan dan bibir sumbing," kata Kombes Pol dr H. Erwin Zainul Hakim, Kabid Dokkes Polda Jatim.

Erwin menambahkan, untuk calon peserta yang ingin mendaftar, harus memperhatikan persyaratan. Adapun syarat pendaftaran bagi calon peserta, wajib membawa foto copy KTP dan Kartu Keluarga (KK), surat keterangan dokter.

"Ada syarat yang harus dipenuhi calon peserta. Pertama, wajib membawa foto copy KTP dan Kartu Keluarga (KK). Kedua, surat keterangan dokter yang menyatakan pasien menderita katarak, hernia dan benjolan," tambah Erwin

Sementara untuk pasien celah bibir, bayi minimal usia 3 bulan dan berat badan 5 kilo gram. Sedangkan untuk pasien celah langit, bayi minimal usia 1.5 tahun dan berat badan 10 kilo gram.

Kegiatan ini akan di gelar div Rumah sakit Bhayangkara H.S. Samsoeru Mertojosi, Polda Jatim, di jalan Ahmad Yani 116 Surabaya. Dengan kuota peserta mencapai ratusan pasien.

Berita Terkait :
1
2 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
01:30
00:44
18:55
01:47
02:00
00:49
Viral