Dinas Pekerjaan Umum Kota Batu Berburu Jalan Berlubang.
Sumber :
  • tvOne - edy cahyono

Tindak Lanjuti Aduan Masyarakat, Dinas Pekerjaan Umum Kota Batu Berburu Jalan Berlubang

Rabu, 8 Februari 2023 - 11:58 WIB

Batu, Jawa Timur - Menindaklanjuti keluhan pengendara yang beredar di media sosial dan perintah Pj Walikota, terkait jalan berlubang di wilayah Kota Batu. terus melakukan penambalan jalan berlubang.

Sedikitnya dalam sehari Dinas Pekerjaan Umum dan Pemukiman Rakyat (DPUPR) Kota Batu melakukan penambalan tiga titik jalan berlubang.

Kepala DPUPR Kota Batu, Alfi Nurhidayat mengatakan, upaya ini sebagai bentuk memberikan pelayanan kepada masyarakat dalam mengatasi jalan berlubang, setiap hari menurunkan 3 tim dengan masing-masing jumlah personil antara 5-6 orang, sehingga setidaknya setiap hari menangani tiga titik jalan berlubang di wilayah Kota Batu.

"Sesuai informasi yang masuk pada kami, baik itu melalui media sosial maupun tim di lapangan, dalam dua pekan ini, sudah 50 titik jalan berlubang dan di itu sudah kita lakukan penambalan," kata Alfi, Rabu (8/2).

"Berharap masyarakat maupun pengguna jalan untuk tidak segan segan memberitahu atau melaporkan pada kami, jika ada jalan berlubang baik itu jalan wilayahnya Provinsi maupun wilayah Kota Batu, pasti kita tanggapi dan ditindak lanjuti," ungkap Alfi.

Lanjut Alif, Kota Batu sebagai kota wisata dan banyak di kunjungi wisatawan dari berbagai daerah di Indonesia, menjadi prioritas untuk perawatan infrastruktur yang ada, sehingga kenyamanan dan keamanan wisatawan serta masyarakat Kota Batu bisa rasakan seluruh lapisan.

"Pada intinya, kami membuka lebar lebar terkait keluhan masyarakat terkait kondisi jalan di wilayah Kota Batu. Jadi, baik itu secara langsung maupun lewat media sosial, akan ditindak lanjuti. Sesuai arahan Pj Walikota Batu, pelayanan masyarakat sudah menjadi pedoman kami dan harus di bukti dengan nyata demi kepentingan dan manfaat kita bersama," ujar Alfi.

Berita Terkait :
1
2 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
02:13
01:07
03:09
04:29
01:56
01:27
Viral