ibu taruna AAL fokus kemajuan keimanan dan prestasi perwira siswa TNI AL.
Sumber :
  • tim tvone - zainal ashari

Fokus terhadap Pendampingan dan Prestasi Siswa, Istri KSAL Dikukuhkan sebagai Ibu Taruna AAL

Rabu, 8 Februari 2023 - 13:03 WIB

Surabaya, Jawa Timur - Fera Muhammad Ali, istri Kepala Staf Angkatan Laut (KSAL) Laksamana TNI Muhammad Ali resmi dilantik menjadi ibu taruna Akademi Angkatan Laut (AAL). Pengukuhan jabatan sebagai ibu Taruna AAL digelar di lapangan Aru, AAL. Sebagai ibu taruna, dirinya memiliki peran penting dalam pembinaan terhadap para siswa selama menjalani pendidikan di AAL. Fera merasa bangga bisa menjadi ibu taruna AAL. Kepada seluruh taruna dirinya akan bersikap layaknya orang tua, yaitu menyayangi, membimbing, mengawasi, serta menyemangati seluruh taruna selama menempuh pendidikan menjadi TNI AL. 

"Saya mempunyai tanggung jawab besar terhadap kemajuan para taruna. Mereka harus lulus dengan nilai terbaik. Sebab itu, sebagai orang tua pendampingan harus selalu diberikan," kata Fera di Lapangan Aru, Selasa (7/2).  

Agar pendampingan sesuai yang direncanakan. Fera akan berkoordinasi dengan para ibu asuh taruna dan tim pengajar untuk monitoring terhadap siswa dapat berjalan maksimal. Mulai dari kesehatan, pergaulan para taruna, kedispilinan, dan sistem belajar yang mereka lakukan.

"Menempuh pendidikan disini (AAL) tidaklah mudah, penuh dengan kedisplinan. Oleh karena itu mereka harus tetap sehat dan bisa menyelesaikan kuliah dengan hasil yang optimal," ujarnya. 

Sebagai seorang ibu, Fera memberikan beberapa pesan kepada para taruna dalam menjalani kehidupan selama menempuh pendidikan. Yakni seluruh taruna diminta untuk patuh terhadap aturan yang berlaku. 

Selain meningkatkan iman, para taruna harus bersikap konsisten terhadap apa yang mereka cita-citakan saat pertama kali memasuki pendidikan. Kemudian meningkatkan ilmu kemampuan dan teknologi.
 
Lalu untuk membentuk tim kerja yang baik, mereka harus saling bantu dan melindungi satu sama lain. Tidak bersikap arogan. Sebab hal tersebut merugikan diri sendiri atau orang lain. (zaz/hen)

Berita Terkait :
Topik Terkait
Saksikan Juga
15:34
06:55
12:57
01:51
06:48
09:30
Viral