Gubernur Khofifah beri hadiah untuk pemenang Audisi Shalawat Asyghil.
Sumber :
  • tim tvone - khumaidi

Gubernur Khofifah Beri Hadiah untuk Pemenang Audisi Shalawat Asyghil, Tiga Diantaranya Santri Jawa Timur

Rabu, 8 Februari 2023 - 14:17 WIB

Sidoarjo, Jawa Timur - Empat pemenang audisi pelantun Shalawat Asyghil dalam rangka 1 Abad NU mendapatkan hadiah khusus dari Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa, yang juga Ketua PBNU dan juga Ketua Umum PP Muslimat NU. 

Apresiasi itu diberikan usai para pemenang tampil melantunkan Shalawat Asyghil di depan Presiden Joko Widodo dan seluruh tamu undangan Puncak Resepsi 1 Abad NU dan diiringi langsung oleh orkestra musik besutan komponis ternama Indonesia, Adhie MS.

Empat santri hebat pemenang audisi Shalawat Asyghil tersebut tak lain adalah Sayed Hasan Syauqi Alaydrus dari Ponpes Al Anshar Ambon Maluku, Majda dari PP Bahrul Ulum Tambakberas Jombang, Azzam Nur Mu'jizat asal Tahfidz PP Bani Anwar/SLB PKK Gedeg Mojokerto dan Yasmin Najma Falihah dari PP Daarul Falah, Glenmore, Banyuwangi. 

"Kami memberikan apresiasi pada empat anak yang telah menjadi pemenang audisi shalawat Asyghil yang diselenggarakan NU dalam rangka hari lahirnya yang ke 1 abad. Mereka memiliki suara yang sangat indah dengan penghayatan yang bagus sekali dan layak kita beri penghargaan,” kata Khofifah. 

Masing-masing pemenang mendapatkan apresiasi senilai Rp5 juta. Dan yang membanggakan tiga diantara empat pemenang audisi tersebut adalah para santri pondok pesantren Jawa Timur. 

Untuk itu, ia berharap dengan memberikan apresiasi ini, mereka para pemenang bisa kian mendapatkan penguatan semangat dan motivasi untuk terus memperbanyak melantunkan beragam shalawat. Serta ke depan mampu mengajak yang lain untuk memperbanyak amal sholih. 

“Terlebih dua diantaranya adalah penyandang disabilitas netra. Tentu harapan kami, gelar juara dan apresiasi yang diberikan bisa menguatkan semangat mereka untuk terus mengembangkan bakat dan talenta, bahwa keterbatasan tak menjadi penghalang untuk meraih prestasi,” tambahnya. 

Berita Terkait :
1
2 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
09:22
02:07
02:34
04:41
02:33
02:15
Viral