Peduli Korban Gempa Turki, Ulama Bersama Habaib di Probolinggo Gelar Sholat Ghaib dan Doa Bersama.
Sumber :
  • tim tvone/Syahwan Kamahina

Peduli Korban Gempa Turki, Ulama Bersama Habaib di Probolinggo Gelar Sholat Ghaib dan Doa Bersama

Kamis, 9 Februari 2023 - 04:01 WIB

Probolinggo, tvOnenews.com - Yayasan Al-Hasanah Foundation, di Desa Suko, Kecamatan Maron, Kabupaten Probolinggo, menggelar sholat ghaib dan doa bersama atas peristiwa gempa yang mengguncang Gaziantep, wilayah tengah Turki, pada Senin (6/2/2023) lalu.

Sholat ghaib dan doa bersama itu digelar di masjid besar Al-Hasanah yang diikuti ratusan warga bersama para ulama dan habaib, Rabu (8/2/2023) malam.

Kegiatan tersebut digelar sebagai bentuk keprihatinan terhadap warga Turki, yang mengalami musibah bencana alam dan menewaskan ribuan orang.

Ketua Yayasan Al-Hasanah Foundation, Habib Salim Quraisy mengatakan, sholat ghaib itu ditujukan untuk para korban meninggal dunia akibat gempa yang diperkirakan berkekuatan magnitudo 7,8.

"Sholat ghaib ini sebagai keprihatinan kami terhadap saudara-saudara kita di Turki, yang meninggal dunia karena gempa yang begitu dahsyat," kata Habib Salim, usai sholat ghaib.

Habib Salim juga mengatakan, para umat muslim di seluruh Indonesia, akan menggelar sholat ghaib ba'da sholat Jumat besok lusa.

"Semoga keluarga korban meninggal dunia karena gempa itu diberikan kesabaran dan ketabahan. Dan yang meninggal semoga husnul khotimah," ucap habib Salim.

Berita Terkait :
1
2 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
02:13
01:10
01:07
03:09
04:29
01:56
Viral