Diduga Culik Anak, Seorang Perempuan Babak Belur Dihakimi Warga.
Sumber :
  • tvOne - hery sampurno

Diduga Culik Anak, Seorang Perempuan Babak Belur Dihakimi Warga

Kamis, 9 Februari 2023 - 10:34 WIB

Situbondo, Jawa Timur - Seorang perempuan di Kabupaten Situbondo babak belur setelah kedapan membawa anak seorang warga yang tengah sendirian di teras rumanya. Ibu si anak yang mengetahui anaknya di gendong orang lain di pematang sawah, langsung berteriak meminta tolong warga sekitar, Rabu (8/2).

Warga yang saat itu berada di lokasi kejadian, langsung melakukan penangkapan dan melakukan aksi main hakim sendiri. Berutung aksi main hakim sendiri tidak berlangsung lama, setelah aparat Kepolisian dan TNI dapat menyelamatkan pelaku dan selanjutnya membawa ke Polres Situbondo.

Menurut Rumlatul orang tua si anak menuturkan, sebelum dihakimi warga, pelaku diketahui membawa anaknya yang saat itu tengah di tinggal sendirian bermain di teras. Saat dirinya mengetahui anaknya hilang, ia langsung berteriak meminta tolong.

“Saya kaget, saat anak saya baru aja saya tinggal di dapur sebentar, tiba-tiba tidak ada. Dirinya mencari ke kanan kiri rumah tak kunjung ketemu dan selanjutnya berteriak meminta tolong,” ucap Rumlatul.

Warga sekitar yang mengetahui hal tersebut langsung mencari keberadaan anak Rumlatul, dan diketahui tengah di gendong pelaku berjalan di tengah sawah. Warga yang mengetahui hal tersebut langsung mengevakusi korban yang masih berusia 18 bulan,” tutupnya Rumlatul.

Kaposek Arjasa, Ardry Yumantoro, ditangan pelaku petugas mendapati sebilah pisau dan botol mineral. Pelaku sendiri belum bisa dimintai keterangan dan saat di interogasi petugas pelaku mejawab dengan melantur.

“Banyaknya massa yang mengepung Mapolsek Arjasa. Pelaku selanjutnya kita bawa ke Mapolres Situbondo untuk dilakukan pemeriksaan intensif. Petugas sendiri juga tengah mengundang psikiater untuk memastikan kondisi korban. Apakah orang dalam gangguan jiwa atau sehat,” ujar Kapolsek Arjasa Ardy. (hsn/gol)

Berita Terkait :
Topik Terkait
Saksikan Juga
12:33
02:09
08:03
01:19
03:36
08:48
Viral