banjir genangi SDN I Pesisir Probolinggo.
Sumber :
  • tim tvone - syahwan

Banjir Genangi SDN I Pesisir Probolinggo, Aktivitas Belajar Siswa Dihentikan

Jumat, 10 Februari 2023 - 10:39 WIB

Probolinggo, Jawa Timur - Banjir setinggi 40-50 cm menggenangi gedung SDN I Pesisir di Desa Pesisir, Kecamatan Sumberasih, Kabupaten Probolinggo, usai diguyur hujan deras hampir selama 4 jam, Jumat (10/2). Puji Wurianti, guru SDN I Pesisir mengatakan, banjir yang terjadi kali ini merupakan banjir terparah setelah 8 tahun silam, akibat diguyur hujan deras yang terus- menerus.

"Hujannya tak kunjung henti mas, sehingga sungai di depan sekolah meluap hingga menggenangi gedung sekolah dan sejumlah rumah warga sekitar," katanya.

Apalagi posisi sungai lebih tinggi dari gedung sekolah, maka tak heran jika memasuki musim hujan, banjir selalu mengenangi halaman SDN 1 Pesisir.

"Sudah biasa jadi langganan banjir, terpaksa aktivitas belajar-mengajar siswa diliburkan sementara," tambahnya.

Hal senada juga dituturkan oleh Ahmad Baiduwi guru SDN 1 Pesisir, banjir genangan ini sulit surut dan harus menunggu debit air sungai depan sekolah menurun terlebih dahulu.

"Banjir kali ini sulit surut jika tidak menggunakan alat penyedot air, karena halaman sekolah sudah di paving sehingga sulit menyerap air," tuturnya.

Lebih lanjut Ahmad menyampaikan, belum ada bantuan dari pihak terkait dalam upaya penyedotan genangan air yang terjadi saat ini.

Berita Terkait :
1
2 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
15:34
06:55
12:57
01:51
06:48
09:30
Viral