Kemeriahan Cap Go Meh di Krendang Tambora.
Sumber :
  • Ist

Kemeriahan Cap Go Meh di Krendang Tambora Tampilkan Budaya Tinghoa Kalimantan Barat

Minggu, 12 Februari 2023 - 19:21 WIB

Jakarta - Kemeriahan perayaan Cap Go Meh yang diadakan di pusat UMKM kuliner khas Kalimantan Barat di Jalan Krendang Tambora Jakarta Barat dipadati oleh ribuan pengunjung pada hari Minggu (12/2/2023) siang. 

Dalam perayaan Cap Go Meh ini dimeriahkan 100 peserta dengan budaya Nusantara Singkawang Kalimantan Barat.

Jalan Raya Krendang Tambora Jakarta Barat dipadati oleh ribuan masyarakat sekitar maupun dari luar kota yang banyak menyaksikan festival kebudayaan nusantara khas Singkawang Kalimantan Barat dalam merayakan Cap Go Meh tahunan ini.

Berbagai kebudayaan etnis Tionghoa khas Kalimantan Barat diperagakan di kawasan ini ada 100 peserta kebudayaan yang dihadirkan dalam perayaan Cap Go Meh kali ini.

Sebanyak 50 tandu Dewa di Arab ke lokasi acara tidak hanya itu dalam perancap Go Meh ini juga menampilkan sejumlah atraksi seperti atraksi Tatung atraksi pedang atraksi musik asli Singkawang Kalimantan Barat.

Menurut Salah satu tokoh masyarakat di kawasan Krendang makna perayaan Cap Go Meh kali ini tetap sama seperti biasa meski seharusnya diadakan 15 hari setelah perayaan Imlek

"Perayaan cap go meh ini merupakan rangkaian Imlek di hari kelima belas sebenernya hari sudah lewat satu minggu Cap Go Meh, tapi makna perayaan tetap sama. Ada berapa acara yang bisa kita lakukan pada hari H nya sehingga kita mundur satu minggu untuk acara di krendang acara persis acara Cap Go Meh di Singkawang jadi kalau orang yang tidak sempat liat di Singkawang kini bisa lihat Cap Go Meh di Krendang. Kurang lebih ada 100 peserta, harusnya 100 tandu karena dibatasi jadi 50 tandu tapi kalau peserta tatungnya bisa saksikan bisa ratusan seratus lebih bahkan 200 orang," jelas tokoh Tionghoa Krendang, Fuidy Luckman.

Berita Terkait :
1
2 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
12:33
02:09
08:03
01:19
03:36
08:48
Viral