Direktorat Polisi Air, Laut dan Udara (Dit Polairud) Polda NTB mengintensifkan patroli laut pengiriman logistik gelaran World Superbike 2023 seri Indonesia di Sirkuit Mandalika digelar pada, 3 - 5 Februari 2023..
Sumber :
  • Tim Tvone-Herman Zuhdi

Polair Polda NTB Gelar Patroli, Amankan Jalur Pengiriman LogIstik WSBK 2023

Rabu, 22 Februari 2023 - 13:41 WIB

Lombok Barat, tvOnenews.com - Direktorat Polisi Air, Laut dan Udara (Dit Polairud) Polda NTB mengintensifkan patroli laut pengiriman logistik gelaran World Superbike 2023 seri Indonesia di Sirkuit Mandalika digelar pada, 3-5 Maret 2023.

Hal tersebut diakui Direktur Polairud Polda NTB Kombes Pol Kobul S Ritonga mengatakan patroli laut dilakukan untuk mengantisipasi potensi gangguan keamanan logostik WSBK yang terbilang cukup mahal.

"Logistik WSBK bernilai cukup mahal, jadi kita melakukan pengamanan berupa patroli, guna mencegah adanya potensi perompakan," kata Kombes Pol Kobul S Ritonga, Selasa (21/2/2023).

Logistik gelaran WSBK ini secara beruntun sampai di Mandalika, pelabuhan Gili Mas di Lembar, Lombok Barat. Terakhir, sebanyak 120 ton logostik yang berisi perlatan penunjang balapan telah sampai di Mandalika melalui jalur laut.

Patroli keamanan logostik ini dilakukan bersinergi  TNI AL, Bea Cukai, bea cukai, serta unsur lain yang terlibat. Patroli akan dilakukan secara simultan, sampai dengan gelaran berlangsung.

Menempatkan pasukan di jalur-jalur masuk pulau lombok seperti di Pelabuhan Lembar, Pelabuhan Kayangan Lombok Timur, Pelabuhan wisata di Senggigi dan Kawasan Tiga Gili di Lombok Utara, termasuk pelabuhan Gili Mas.

"Sejumlah kapal dan personel diterjunkan untuk mengamankan pintu masuk kedatangan logistik maupun penonton WSBK Mandalika 2023," tutupnya.(Hzi/ask)
 

Berita Terkait :
Topik Terkait
Saksikan Juga
02:06
01:46
08:21
03:43
06:21
13:18
Viral