Para pengungsi korban ledakan dan kebakaran Depo Pertamina Plumpang.
Sumber :
  • Tim tvOne/Julio Trisaputra

Nasib Pilu Pengungsi Korban Kebakaran Depo Pertamina Plumpang Jakarta Utara, Toilet Gantian hingga Tidur Tanpa Kasur

Sabtu, 4 Maret 2023 - 18:52 WIB

Jakarta, tvOnenews.com - Peristiwa ledakan dan kebakaran Depo Pertamina Plumpang di Jakarta Utara terjadi pada Jumat (3/3/2023) malam terus memberi duka dan derita bagi para korbannya. 

Hal ini yang tergambar dari lokasi pengungsian para korban selamat warga Kampung Tanah Merah Bawah, Rawa Badak Selatan, Koja, Jakarta Utara di Posko Pengungsian RPTRA Rasela.

Para pengungsi terpaksa harus rela mengantre demi mendapati fasilitas umum (fasum) berupa toilet  yang tersedia di Posko Pengungsian RPTRA Rasela. 

Sebab posko tersebut hanya menyediakan dua toilet umum dengan 418 warga yang mengungsi akibat terdampak ledakan dan kebakaran Depo Pertamina Plumpang. 

Keluhan itulah yang dirasakan oleh pasangan suami istri (pasutri) bernama Eki (25) dan Lala (23).

Bak sudah jatuh tertimpa tangga, derita para korban terdampak ledakan dan kebakaran Depo Pertamina Plumpang seakan tak usai-usai dengan minimnya fasum yang tersedia. 

"Iya (kurang banget) kayak toilet di sini cuman ada dua. Harusnya sih ada toilet portable karena kasihan yang kebelet pipis kalau ngantri kayak begini kasihan juga," kata Lala saat dijumpai di Posko Pengungsian RPTRA Rasela yang berjarak sekira 1,5 kilometer dari lokasi kejadian, Jakarta, Sabtu (4/3/2023).

Berita Terkait :
1
2 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
01:38
03:09
10:13
04:52
03:06
01:24
Viral