Danrem 172/PWY Brigjen TNI J.O. Sembiring, Selaku Dankolaksops TNI saat jumpa pers di Makorem 172/PWY, Jumat (10/3/2023).
Sumber :
  • Desius

"Kalau Mau Tempur Carilah yang Sepadan, Jangan Teror dan Sandera Warga Sipil" Ultimatum Danrem 172/PWY ke Egianus Kogoya dan Elkius Kobak

Jumat, 10 Maret 2023 - 22:26 WIB

Jayapura, tvonenews - Tim Gabungan TNI Polri terus melakukan pencarian keberadaan Pilot Susi Air Capt Philip Mark Merhtens yang disandera kelompok Separatis Teroris ( KST ) pimpinan Egianus Kogoya di wilayah Nduga dan sekitarnya serta dikembangkan ke wilayah lainnya.

Terkait perkembangan proses pencarian Pilot Susi Air tersebut, Danrem 172/PWY Brigjen TNI J.O. Sembiring selaku Dankolaksops TNI saat jumpa Pers di Makorem 172/PWY, Jumat (10/3/2023) mengatakan tugas pokok Tim Gabungan TNI Polri melakukan pencarian Pilot yang disandera kelompok Egianus Kogoya.

"Sampai saat ini diperoleh indikasi KST Egianus Kogoya berupaya memecah konsentrasi aparat keamanan dan posisinya berpindah-pindah. Kita juga sudah bisa memecah kekuatan KST untuk tidak bersatu," jelas Danrem 172/PWY.

"Kita juga melakukan Komunikasi Sosial dan Pembinaan teritorial serta penyelidikan dari kepolisian, di beberapa wilayah yang pernah menjadi persinggahan KST Egianus Kogoya," lanjutnya.

Brigjen TNI J.O Sembiring kembali menegaskan hasil investigasi di Yahukimo bahwa kelompok-kelompok KST di Yahukimo ada yang merupakan pecahan dari KST Egianus Kogoya.

"KST ini sengaja melakukan aksi agar konsentrasi aparat keamanan terbagi-bagi tidak hanya fokus mencari KST Egianus Kogoya san sengaja memutar balikkan fakta. Oleh karenanya Bapak Pangdam XVII/Cenderawasih telah menekankan kepada satuan jajaran agar melakukan deteksi dini, cegah dini dan aksi dini terkait upaya KST dalam provokasi dan memutar balikkan fakta.

"Saya tegaskan tugas TNI dan Polri sama saja yaitu menciptakan rasa aman di masyarakat, kegiatan yang dilakukan apkam adalah sesuai dengan tugas pokok TNI," tegas Brigjen TNI J.O. Sembiring.

Berita Terkait :
1
2 3 4 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
00:58
06:16
01:54
01:38
10:26
00:54
Viral