Petugas KPK tengah memasuki kantor bupati Kapuas, Selasa (28/3/2023).
Sumber :
  • Tim Tvone-Didi Syachwani

KPK Geledah Kantor dan Rujab Bupati Kapuas

Selasa, 28 Maret 2023 - 15:25 WIB

Kapuas, tvOnenews.com - Sejumlah petugas dari Komisi Pemberantas Korupsi (KPK) saat ini tengah melakukan penggeledahan di kantor Bupati Kapuas dan rumah jabatan bupati.

"Jumlah mereka banyak, kemungkinan ada sekitar 30 an orang jumlah mereka," ucap salah seorang pegawai di kantor bupati Kapuas, Selasa (28/3/2023).

Sementara informasi lainnya menyebutkan, pengeledahan dilakukan di ruang kerja bupati dan wakil bupati, serta ruang Sekda Kapuas. Pengeledahan dilakukan sejak pukul 11.00 Wib siang tadi dan masih berlangsung hingga sekarang.

Selama penggeledahan berlangsung, para ASN dilingkungan sekretriat daerah Kabupaten Kapuas, terlihat masih beraktivitas seperti biasa, namun suasana terasa sunyi.

Penggeledahan dilakukan untuk mencari bukti terhadap kasus korupsi yang dituduhkan kepada Bupati Kapuas, Bem Brahim S. Bahat dan istrinya Ary Egahni Ben Bahat, anggota DPR RI dari fraksi Nasdem.

Sebagaimana diketahui, saat ini KPK telah menetapkan Bupati Kapuas Ben Brahim S Bahat dan istrinya Ary Egahni Ben Bahat, sebagai tersangka korupsi. Keduanya diduga terlibat korupsi di wilayah Kalimantan Tengah.

"Pihak penyelenggara negara dimaksud merupakan salah satu kepala daerah di Kalteng beserta salah seorang anggota DPR RI," kata Kabag Pemberitaan KPK Ali Fikri, di gedung KPK, Selasa (28/3/2023). (dsi/ask)

Berita Terkait :
Topik Terkait
Saksikan Juga
02:38
01:55
02:13
05:10
03:07
02:26
Viral