Kombes Pol Donny Charles Go, Kasatgas Humas Operasi Damai Cartenz 2023.
Sumber :
  • Desius

Satgas Damai Cartenz Bantah TNI-Polri Serang Kelompok Penyandera Pilot Susi Air

Senin, 3 April 2023 - 13:13 WIB

Mimika, tvOnenews.com - Satgas Cartenz Damai Cartenz menyebutkan TNI-Polri masih berupaya membebaskan pilot Susi Air Philip Mehrtens yang disandera Kelompok Kriminal Bersenjata (KKB) pimpinan Egianus Kogoya. Pilot asal Selandia Baru itu disandera usai pesawatnya dibakar KKB di Bandara Paro (perintis), 7 Februari 2023. Hal ini sebagai bantahan Satgas Damai Cartenz 2023 terhadap pemberitaan media asing Selandia Baru yang mengabarkan TNI-Polri melakukan penyerangan ke KKB yang menyandera Phillip. Serangan itu membuat jatuh korban di ke dua pihak.

"Info tentang penyergapan ke kelompok KKB tersebut tidak benar adanya," tegas Donny, Minggu (2/4), saat dikonfirmasi terkait serangan yang dilakukan TNI-Polri.

Bantahan Satgas Damai Cartenz terhadap media asing di Selandia Baru disampaikan Kasatgas Humas Operasi Damai Cartenz 2023 Kombes Donny Charles Go.

Satgas Damai Cartenz merupakan tim gabungan TNI-Polri yang bertugas untuk melawan KKB.

Donny menuturkan pihaknya hingga kini masih melakukan penelusuran pencarian lokasi Philip disandera.

"Kita TNI-Polri yang tergabung dalam Satgas Damai Cartenz masih melakukan upaya pencarian pilot Susi Air," tuturnya.

Sebelumnya, ada pemberitaan yang menginformasikan tentang penyergapan personel TNI-Polri ke kelompok KKB, tetapi peristiwa tersebut di tempat dan waktu yang berbeda dan tidak ada kaitan dengan pencarian Pilot Susi air di Kab. Nduga.

Berita Terkait :
1
2 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
04:10
05:46
01:09
15:57
07:09
02:26
Viral