Loket penjualan tiket Pelni di Jayapura.
Sumber :
  • Antara

Antisipasi Lonjakan Penumpang Mudik, Pelni Jayapura Siapkan Tiga Armada Kapal

Selasa, 4 April 2023 - 08:32 WIB

Jayapura, tvOnenews.com - PT Pelni Jayapura menyiapkan tiga armada kapal untuk mengantisipasi lonjakan penumpang pada mudik Lebaran 2023. 

" Untuk mudik Lebaran Idul Fitri 1444 H kami perkiraan akan terjadi lonjakan penumpang sekitar 6 persen di mana tahun sebelumnya penumpang yang naik di Pelabuhan Jayapura sebanyak 8.000 orang kini naik menjadi sekitar 9.000 orang," kata Selamat Yanuardi, Kepala PT Pelni Cabang Jayapura di Jayapura, Selasa (4/4/2023)

Selamat juga mengatakan pihaknya memprediksi akan terjadi lonjakan penumpang terkhusus untuk daerah tujuan mudik seperti Ambon, Bau-bau, dan Makassar.

Menurut Selamat, dengan menyiapkan tiga armada kapal, sudah cukup untuk memenuhi kebutuhan masyarakat yang akan melakukan mudik di mana pihaknya menyesuaikan dengan tiket kapal sehingga dipastikan semua mendapatkan kursi.

"Untuk kapal yang akan masuk selama mudik Lebaran yakni KM Sinabung, Gunung Dempo, dan Ciremai dengan rute paling banyak Ambon, Bau-bau, dan Makassar, " ujarnya.

Dia menjelaskan pihaknya memprediksikan lonjakan penumpang akan terjadi pada Sabtu (8/4) sehingga diharapkan para penumpang membeli tiket jauh-jauh hari atau menggunakan website Pelni.

"Untuk mengantisipasi penumpang ilegal kami bekerja sama dengan pihak keamanan memperketat pengamanan masuk pintu masuk kapal," katanya lagi.

Berita Terkait :
1
2 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
12:33
02:09
08:03
01:19
03:36
08:48
Viral