Dua Maskapai Penerbangan Kembali Beroperasi di Bandara Nop Goliat, kota Dekai, Yahukimo, Rabu (5/4/2023).
Sumber :
  • Desius

Dua Maskapai Penerbangan Kembali Beroperasi di Yahukimo

Rabu, 5 April 2023 - 20:47 WIB

Yahukimo, tvOnenews.com - Seiring dengan pulihnya keamanan di Yahukimo pasca sejumlah kejadian yang mengakibatkkan terganggunya aktivitas penerbangan. Hari ini, Rabu (5/4/23), dua maskapai penerbangan kembali membuka rutenya ke Kota Dekai.

Hal ini terlihat dari jadwal penerbangan dari Trigana Air dan Wings Air yang kembali diterbitkan, serta juga suasana di Bandara Nop Goliat Dekai, Yahukimo, yang tampak kembali dipadati oleh masyarakat yang hendak berangkat ataupun tiba dari Jayapura.

Dari jadwalnya, Trigana Air, hari ini mulai beroperasi, sementara Wings Air akan beroperasi pada hari Senin (10/4).

Untuk diketahui sejumlah kejadian di Yahukimo, salah satunya yang cukup menyita perhatian, yakni penembakan terhadap salah satu pesawat milik maskapai Trigana Air, membuat aktivitas penerbangan di Yahukimo sempat terhenti.

Tidak hanya Trigana Air, maskapai Wings Air pun turut menunda rute penerbangan ke Dekai hingga waktu yang tidak ditentukan. 

Sebenarnya, aktivitas penerbangan tidak sepenuhnya terganggu, karena Pesawat Perintis masih tetap melayani, di saat dua maskapai dengan armada pesawat jenis ATR-72, menghentikan rutenya ke Kota Dekai.

Namun dengan memulihnya situasi keamanan, kini kedua maskapai tersebut kembali membuka rute ke Yahukimo.

Berita Terkait :
1
2 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
13:32
06:34
05:09
01:34
02:08
01:24
Viral