Puluhan pemudik memadati bandara Bilogai Intan Jaya guna berlebaran di Kampung halamannya masing-masing.
Sumber :
  • Desius

Pemudik di Intan Jaya Akhirnya Bisa Mudik Setelah Penjabat Bupati Intan Jaya Menjamin Keamanan dan Keselamatan Maskapai

Sabtu, 22 April 2023 - 01:17 WIB

Sugapa, tvOnenews.com - Maraknya penembakan pesawat yang terjadi di pegunungan Papua membuat sejumlah maskapai tidak berani menerbangkan pesawat, hal ini menjadi kendala pemerintah daerah Intan Jaya untuk bisa membantu masyarakat mudik lebaran bersama keluarga.

“Tidak mudah mendapat persetujuan dari pemilik pesawat, namun melalui koordinasi, komunikasi yang baik dan adanya jaminan keamanan dari aparat keamanan serta jaminan Pemda Intan Jaya dalam menjawab kebutuhan masyarakat akhirnya pelayanan penerbangan disetujui," jelas Apolos Bagau.

Penjabat Bupati Intan Jaya, Apolos Bagau meminta dan memberikan jaminan kepada pihak maskapai untuk melakukan penerbangan ke kabupaten Intan Jaya.

Kerinduan masyarakat untuk bisa merayakan hari raya Idul Fitri bersama keluarga di kampung halaman, setelah sebulan melaksanakan ibadah puasa, Kabupaten Intan Jaya, Provinsi Papua Pegunungan akhirnya terjawab.

Dengan bantuan dari Pejabat Bupati Intan Jaya, Propinsi Papua Pegunungan, puluhan masyarakat bisa menggunakan pesawat untuk mudik lebaran.

Kemarin dan hari ini sudah puluhan pemudik memadati bandara udara Bilogai Intan Jaya dan berhasil diterbangkan ke kampung halamannya masing-masing ke Jayapura, Nabire, Timika dan Sorong.

"Terimakasih sebesar- besarnya buat bapak bupati dan aparat keamanan yang telah memberikan kami kesempatan pulang kampung bisa merayakan lebaran bersama keluarga dikampung, kami doakan semoga bapak bupati panjang umur dan sehat selalu," ungkap Abdul pedagang kios di Sugapa.

Berita Terkait :
1
2 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
01:49
01:41
01:47
06:30
01:40
02:00
Viral