Heru Budi dan Bima Arya.
Sumber :
  • Tim tvOne/Gani

Heru Budi Temui Bima Arya, Jajaki Kerja Sama dengan Pemkot Bogor 

Kamis, 4 Mei 2023 - 17:37 WIB

JakartatvOnenews.com - Penjabat (Pj) Gubernur DKI Jakarta, Heru Budi Hartono bertemu dengan Wali Kota Bogor, Bima Arya Sugiarto dan jajarannya di Balai Kota DKI Jakarta, membahas rencana kerja sama bidang transportasi.

“Hari ini saya kedatangan tamu Wali Kota Bogor dan ada beberapa hal yang kami bahas terkait dengan transportasi. Kami sudah berdiskusi jika ada kepadatan (lalu lintas) di Bogor, maka akan difasilitasi untuk bisa masuk ke Jakarta menggunakan bus TransJakarta,” tutur dia, pada Kamis (4/5/2023).

Nantinya PT TransJakarta juga akan berdiskusi dengan Perumda Trans Pakuan milik BUMD Pemkot Bogor untuk menentukan titik terang koordinasi perpindahan mobilitas warga dari dua wilayah tersebut.

“Dalam diskusi tersebut, ada penambahan layanan rute (Trans Pakuan) dari Bogor ke Cibubur (Jakarta). Kita menjemputnya, menyambungnya di Cibubur untuk masuk ke kota Jakarta (dengan TransJakarta). Saat ini kami sedang urus perizinannya ke Badan Pengelola Transportasi Jabodetabek,” jelas dia.

Sementara, Wali Kota Bogor, Bima Arya Sugiarto sepakat dengan rencana tersebut dan akan menindaklanjuti dengan proses yang lebih teknis.

“Kita menyepakati untuk membicarakan teknisnya, tata caranya dan juga isu yang akan diangkat nanti akan diturunkan ke panitia teknis,” ungkap dia.

Selain itu, Bima menitip pesan berkenaan dengan pembenahan Jembatan Otista di Bogor, maka diharapkan warga Jakarta yang berkunjung ke Bogor menyesuaikan jam kunjungan dan informasi pengalihan arus.

Berita Terkait :
1
2 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
12:33
02:09
08:03
01:19
03:36
08:48
Viral