Menko Polhukam mengunjungi kawasan wisata satwa komodo dari deck atas Loh Buaya, Senin (8/5/2023).
Sumber :
  • vera bahali

Di Sela Persiapan KTT Asean Mahfud MD Sambangi Masyarakat Kepulauan, dan Beri Prioritas

Senin, 8 Mei 2023 - 14:24 WIB

Labuan Bajo, tvOnenews.com - Menteri Koordinator Politik Hukum dan Ham, Mahfud MD mengunjungi kawasan Taman Nasional Komodo, Senin (8 Mei 2023). Mahfud MD mengunjungi Pulau Padar dan Pulau Rinca. 

Menko Mahfud bertolak ke Kampung Rinca, Desa Pasir Panjang, yang berlokasi di Pulau Rinca. Di tempat tersebut, Menko Mahfud mengadakan dialog dengan warga setempat dan menyaksikan pentas tari yang diadakan pelajar dari pulau tersebut. 

Mantan Ketua Mahkamah Konstitusi tersebut, memberikan perhatian kepada sarana pendidikan yang masih belum memadai. Ia mengatakan meskipun fasilitas sekolah belum lengkap dengan rangsangan pertumbuhan ekonomi yang terbatas. Hal tersebut yang menjadi salah satu penyebab warga pulau Rinca terpaksa harus melanjutkan pendidikan di luar pulau akibat minimnya sarana pendidikan yang memadai.

"Oleh sebab itu, ini tinggal memacu saja. Saya sudah mencatat beberapa hal yang perlu saya sampaikan ke menteri, ke tata ruang, agraria, masalah pertanahan, masalah kesehatan, masalah pendidikan, ekonomi, koperasi dan sebagainya. Sudah saya catat, nanti akan disampaikan untuk coba lihat ke sini dan beri prioritas," kata Menko Mahfud. 

Di Pulau Rinca, Mahfud MD bersama rombongan juga menuju kawasan wisata Loh Buaya. Ia melihat satwa komodo dari deck atas Loh Buaya lalu menuju Galeri Komodo. 

(vib/asm)

Berita Terkait :
Topik Terkait
Saksikan Juga
08:21
01:18
03:15
01:04
01:48
09:36
Viral