Garis panjang membentang secara vertical di permukaan laut teluk Ambon, tepatnya di depan perairan Desa Poka..
Sumber :
  • Tim Tvone-Christ Belseran

Wah! Permukaan Laut di Perairan Ambon seperti Terbelah dan Berlubang, Fenomena Apa Ini?

Kamis, 11 Mei 2023 - 09:51 WIB

Ambon, tvOnenews.com - Sebuah rekaman video berdurasi 31 detik milik seorang warga heboh di media sosial facebook maupun whatsapp pada Rabu (10/5/2023), sekitar pukul 15.00 Wit. Rekaman video tersebut merupakan peristiwa dari sebuah fenomena alam di laut yang secara kasat mata terlihat oleh manusia.

“Orang di JMP barenti rame (berhenti ramai) ada patahan di laut,” ujar seorang pengendara motor dalam sebuah video.

Dari rekaman tersebut, memperlihatkan garis panjang membentang secara vertical di permukaan laut teluk Ambon, tepatnya di depan perairan Desa Poka.

Atas fenomena alam ini sontak membuat warga heboh. Peristiwa ini mendapat antusias dari warga untuk menyaksikan lansung baik dari pesisir pantai, maupun di atas jembatan merah putih. Jembatan penyeberangan yang menjadi ikon masyarakat Maluku ini.

Fenomena yang berlangsung hampir dua jam ini menghebohkan warga sehingga berdatangan berbagai tanggapan tentang fenomena alam ini. Peristiwa ini pun beredar di media sosial. Berbagai tanggapan miring pun dilontarkan untuk menjelaskan peristiwa alam ini.

“Fenomena aneh hari ini di atas jembatan JMP. Semua orang berbondong-bondong melihat sesuatu yang panjang di lautan antara Rumah Tiga dan Galala, seng (tidak) tahu apa yang panjang hitam ini. Seng tahu ini apa aini, antara jaring atau apa ini, orang samua stop lihat akang (melihatnya),” tutur pengunggah video lainnya.

Berita Terkait :
1
2 3 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
12:33
02:09
08:03
01:19
03:36
08:48
Viral