angkapan layar video viral polisi tangkap pengemudi mobil yang gunakan pelat nomor palsu dan lampu strobo di Jakarta Pusat.
Sumber :
  • IST

Pajero Ugal-ugalan Pakai Strobo dan Pelat Dinas Palsu, Berakhir Ditangkap Polisi

Kamis, 11 Mei 2023 - 18:44 WIB

Jakarta, tvOnenews.com - Sebuah rekaman video amatir merekam aksi pihak kepolisian menangkap pengemudi mobil yang menggunakan pelat dinas Polri beserta strobo di kawasan Pasar Baru, Jakarta Pusat viral pada sejumlah akun media instagram. 

Aksi penangkapan tersebut dikonfirmasikan oleh Kasat Lantas Polres Metro Jakarta Pusat, Kompol Purwanta. 

Menurutnya pelat dinas Polri yang terpasang pada mobil Toyota Fortuner itu didapati palsu atau tak teregister. 

"Tapi, dia nomornya (pelat dinas Polri yang dipakai) bawa nomor preman (palsu) juga sih," kata Purwanta kepada awak media saat dikonfirmasi, Jakarta, Kamis (11/5/2023).

Purwanta menuturkan pihaknya sengaja menggelar penertiban terhadap kendaraan yang menggunakan strobo dan plat nomor dinas Polri palsu. 

Hal itu merupakan langkah pihaknya usai kasus viral David Yulianto yang didapati melakukan aksi koboi jalanan dengan menggunakan plat nomor dinas Polri palsu. 

"Itu bukan polisi gadungan, jadi dari penangkapan mobil dinas dan membawa senjata itu (Kasus David Yulianto), akhirnya saya dan anak buah melakukan operasi di jalan salah satunya yang menggunakan mobil dinas kemarin kami berhentikan yang strobo," ungkapnya. 

Berita Terkait :
1
2 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
15:36
01:13
10:09
07:45
09:41
04:03
Viral