Kobaran api membakar pertokoan dan rumah warga di Kawasan pasar Gambus, Jln. Pala, Kelurahan Uritetu, Sirimau, Kota Ambon, senin (15/5/2023) malam, pukul 20.30 Wit..
Sumber :
  • Tim Tvone-Christ Belseran

Pasar Gambus di Ambon Terbakar, Pertokoan dan Rumah Warga Ludes

Selasa, 16 Mei 2023 - 10:54 WIB

Ambon, tvOnenews.com - Kebakaran hebat terjadi di kawasan padat penduduk tepatnya di pasar gambus, Jalan Pala, Kelurahan Uritetu, Sirimau, Kota Ambon, Senin (15/5/2023) malam, sekitar pukul 20.30 Wit. Kobaran api dengan kencang melahap bangunan rumah-rumah warga dan sejumlah bangunan pertokoan.

“Saat ini api sudah dipadamkan dan saat ini dalam proses pendinginan,” ujar Kepala Pemadam Kebakaran (Damkar) Kota Ambon, Edwin Patikawa.

Ia menjelaskan pihaknya menerjunkan tujuh unit mobil Damkar, dan dibantu TNI-Polri serta bantuan mobil PDAM untuk menjinakan api.

Dari pantauan media ini di lokasi kebakaran, terlihat warga terpaksa memadamkan api dengan alat seadanya, namun amukan api semakin membesar. Selain itu para warga dan para pemilik pertokoan ini berusaha menyelamatkan harta benda mereka dari kebakaran.

Api dengan cepat marambat dan membakar bangunan warga karena sebagian besar bangunan terbuat dari kayu.Tujuh unit mobil pemadam kebakaran akhirnya diterjunkan ke lokasi untuk memadamkan api, meski demikian kobaran api terus membesar.  

Selain itu dari pantauan terlihat, para petugas damkar kewalahan dalam memadamkan api karena terjangan hujan disertai angin kencang. Selain itu api terus menjalar membakar bangunan lainnya disebabkan kehabisan air untuk memadamkan api.  Proses pemadaman ini berlangsung hampir tiga jam lebih.

Edwin menyebut belum mengetahui secara pasti penyebab terjadinya kebakaran, namun dari informasi warga menyebutkan, kebakaran ini berawal dari terbakarnya sebuah mobil berjenis Daihatsu Sigra berwarna merah.

Berita Terkait :
1
2 3 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
02:36
08:00
01:49
09:04
01:41
02:02
Viral