Petugas kepolisian Polres Sumbawa nampak berjaga lokasi perayaan Kenaikan Isa Almasih, Kamis (18/5/2023)..
Sumber :
  • Tim Tvone-Irwansyah

80 Personel Polres Sumbawa Amankan Perayaan Kenaikan Isa Almasih

Kamis, 18 Mei 2023 - 12:04 WIB

Sumbawa, tvOnenews.com - Polres Sumbawa, Polda NTB terjunkan puluhan personel untuk melakukan pengamanan kegiatan perayaan Ibadah Kenaikan Isa Al-Masih, Kamis (18/5/2023).

"Dalam pengamanan rangkaian hari raya Kenaikan Isa Almasih, Polres Sumbawa menempatkan personel pengamanan di setiap gereja, baik secara terbuka maupun tertutup," kata Kapolres Sumbawa AKBP Heru Muslimin, melalui Plh. Kasi Humas Ipda Dwi Nuryanto.

Plh. Kasi Humas mengatakan dalam perayaan ibadah Kenaikan Isa Al-Masih kali ini Polres Sumbawa menerjunkan sebanyak 80 personel yang dibagi untuk melakukan pengamanan di 8 gereja dan tempat ibadah lainnya.

Lanjutnya, Polres Sumbawa hadir melaksanakan pengamanan rangkaian ibadah hari Kenaikan Isa Almasih untuk memberikan jaminan keamanan selama pelaksanaan ibadah, sehingga umat Kristiani dapat menjalankan ibadahnya dengan aman dan nyaman.

"Kegiatan pengamanan gereja ini bertujuan untuk memberikan rasa aman kepada umat Kristiani atau umat Nasrani yang sedang melaksanakan ibadah dalam perayaan Kenaikan Isa Almasih kali ini,” tegas Kasi Humas.

Selain itu juga, ia menjelaskan pengamanan ini untuk mencegah terjadinya gangguan Kamtibmas di lingkungan sekitar gereja. (Irw/ask)

 

Berita Terkait :
1
2 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
15:34
06:55
12:57
01:51
06:48
09:30
Viral