Korban Jembatan Putus.
Sumber :
  • Tim tvOnenews/Joni Banne Tonapa

Kesaksian Korban Selamat Insiden Jembatan Putus, Jadikan Lemang Sebagai Tongkat Penyelamat

Senin, 22 Mei 2023 - 07:35 WIB

Toraja Utara, tvOnenews.com – Nengsi Ros, salah satu korban jembatan putus yang tercebur ke sungai saat hendak ke acara nikahan, di Lembang Lempo Poton, Kecamatan Rindingallo, Kabupaten Toraja Utara, Provinsi Sulawesi Selatan, mengaku bisa selamat dari insiden maut tersebut karena menjadikan lemang sebagai tongkat pijakan.

“Kami lebih dari sepuluh orang di atas jembatan dan saat itu tiba-tiba jembatan goyang kemudian langsung putus. Saya tidak tahu lagi kondisi saat itu karena kami tercebur ke dalam sungai yang airnya deras," ujar Nengsi.

Nengsi mengaku selamat karena menjadikan lemang (Pa’piong) sebagai tongkat pijakan untuk mengambil nafas.

"Saya yang memegang lemang (pa’piong) sadar dan menjadikan lemang sebagai tongkat untuk mengambil nafas sebanyak tiga kali sebelum tersangkut diatas batu," jelasnya dengan nada terbata-bata

Selain itu, ia mengaku tak sadarkan diri karena kepala dan punggung bagian belakang terbentur di batu saat terseret arus sungai, sehingga mengalami luka di pelipis mata akibat benturan dan gesekan batu.

“Luka yang saya alami yang di atas pelipis mata dan pipi serta di punggung karena terbentur di batu saat terbawa arus sungai," pungkas Nengsi. (jbt/ree)

Berita Terkait :
Topik Terkait
Saksikan Juga
02:57
02:32
01:28
04:58
01:44
02:05
Viral