Kepala Kepolisian Daerah Papua Irjen Pol Mathius D. Fakhiri, S.I.K.
Sumber :
  • Hendi Indrajaya

Upaya Penyelamatan Pilot Susi Air yang Disandera KKB, Kapolda Papua: Memaksimalkan Negosiasi

Rabu, 24 Mei 2023 - 23:50 WIB

Jayapura, tvOnenews.com – Berbagai upaya dilakukan Aparat TNI-Polri untuk menyelamatkan Pilot Susi Air Capt. Philip Mark Mehterns yang disandera oleh Kelompok Kriminal Bersenjata (KKB) kelompok Egianuas Kogoya.

Terkait hal ini, Kepala Kepolisian Daerah Papua Irjen Pol Mathius D. Fakhiri, S.I.K mengatakan bahwa akan memaksimalkan upaya penyelamatan tersebut dengan proses negosiasi agar KKB kelompok Egianus Kogoya bisa melepaskan pilot Susi Air tersebut.

“Saya berbicara dengan berbagai pihak tentang proses negosiasi ini termasuk dengan pihak Gereja yang didalamnya ada Dewan Gereja dan Uskup yang akan semaksimal mungkin melakukan negosiasi dengan kelompok Egianus Kogoya untuk bisa melepas pilot yang dibawanya,” ucap Kapolda Papua saat diwawancarai oleh wartawan di Lobby SPN Polda Papua, Rabu (24/05).
 
Kapolda Papua mengatakan saat ini Satgas Damai Cartenz juga sedang menyiapkan langkah-langkah penegakan hukum yang tepat, tegas dan terukur.
 
“Tentunya negosiasi bisa dilakukan dengan siapa saja, saya membuka diri untuk semua pihak, yang dari awal yakni pihak pemerintah Nduga bekerja sama dengan kapolres kemudian ada juga pihak dari Komnas HAM yang menawarkan diri dan kami terima,” ungkap Irjen Fakhiri.
Berita Terkait :
1
2 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
03:14
02:13
03:28
00:58
06:16
01:54
Viral