Abid Pradipta salah seorang peserta termuda, di ajang L'ETAPE Indonesia by Tour de france 2023, Mandalika..
Sumber :
  • Tim Tvone-Irwansyah

Abid Pradipta, Peserta Termuda L'Etape Tour de France Binaan ISSI dan SCC Sumbawa

Selasa, 30 Mei 2023 - 12:33 WIB

Sumbawa, tvOnenews.com -  Ajang lomba sepeda bergengsi, Internasional L'Etape Indonesia by Tour De France 2023, 141 kilometer diramaikan oleh 120 peserta dari berbagai negara. Dari ratusan peserta bersepeda kelas Internasional ini, Abid Pradipta Suardi asal Sumbawa, adalah salah satu peserta termuda di antara ratusan peserta tersebut. 

"Alhamdulillah, tidak pernah saya bayangkan, bisa ikut event kelas dunia dan event bersepeda paling bergengsi ini. Akan tetapi bersepeda memang sudah menjadi hobby saya dan saya bertekad meraih yang terbaik di dunia olah raga yang satu ini," kata Abid Pradipta, kepada tvOnenews.com, Selasa (30/05/2023).

Abid Pradipta Suardi berasal dari Dusun Rinjani, Desa Labuhan Sumbawa, Kecamatan Labuhan Badas, yang masih berusia 14 Tahun dan saat ini duduk di bangku kelas VIII sekolah menengah pertama. 

Abid, demikian ia akrab dipanggil, adalah peserta termuda dan mampu bersaing dengan peserta senior lainnya hingga mencapai garis finish di urutan ke-20 dengan catatan waktu 4 jam 44 menit.

Dikatakan, berbagai persiapan telah ia lakukan sebelum mengikuti event ini, baik melalui Ikatan Sport Sepeda Indonesia atau ISSI Kabupaten Sumbawa dan dari kegiatan rutin yang ia lakukan di Club Sepeda Sumbawa Cycling Club atau SCC. 

"Sebelum ikut etape ini, saya telah melakukan pesiapan. Minimal latihan 30 menit sampai 1 jam secara rutin bersama pelatih saya di ISSI Sumbawa. Salah satunya bersepeda dari  Sumbawa - Taliwang - Sumbawa dengan jarak tempuh sejauh 240 kimoter," kata anak ke-2 dari 3 bersaudara ini. 

Siswa Kelas VIII, SMPN 01 Labuan Badas ini menuturkan, selain latihan rutin dengan ISSI, ia juga hampir setiap hari melakukan latihan ringan bersama teman-teman sesama penggila sepeda dan bersama club sepedanya yakni SCC dengan berkeliling kota Sumbawa Besar dan beberapa rute lainnya. 

Berita Terkait :
1
2 3 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
12:57
01:51
06:48
09:30
03:52
01:15
Viral