TNI dan Polri bersama tim relawan membantu waega membersihkan puing puing bekas kebakaran Desa Musuk, Tangkampulit Sumbawa..
Sumber :
  • Tim Tvone-Irwansyah

Penanganan Pasca Kebakaran, Sinergitas Pemerintah TNI-Polri Gotong Royong Bantu Warga

Jumat, 2 Juni 2023 - 19:03 WIB

Sumbawa, tvOnenews.com - Pasca kebakaran yang menghanguskan puluhan rumah di Dusun Musuk, Desa Tangkampulit, Kecamatan Batulanteh, Sumbawa, NTB, TNI-Polri melalui Bhabinkamtibmas dan Babinsa terus bersinergi bersama warga untuk melaksanakan gotong royong, Jumat (02/06/23) pagi.

"Kegiatan ini merupakan bentuk kepedulian atas peristiwa bencana yang terjadi,dan membantu membangkitkan semangat warga agar segera bangkit serta ikhlas dalam menerima cobaan," ungkap Kapolres Sumbawa, AKBP Heru Muslimin, melalui Kapolsek Batulanteh Iptu Jakun, Jumat (02/06/2023).

Ia mengatakan, pasca kebakaran pihaknya terus bersinergi bersama warga masyarakat membantu proses pembersihan puing puing rumah warga agar segera bersih.

Dalam kegiatan gotong royong itu, petugas bersama-sama masyarakat terlihat kompak dalam membersihkan sisa puing-puing rumah yang hangus terbakar, kemudian mengangkatnya ke atas kendaraan untuk dibuang.

Tidak hanya bergotong royong, pihaknya juga turut mengawal dan memonitoring setiap bantuan yang datang guna memastikan bantuan dapat tersalurkan dengan merata.

"Hingga saat ini, bantuan sudah mulai berdatangan. Kita kawal agar tepat sasaran, merata dan adil," tegasnya. 

Terhitung hingga 29 hari ke depan, pemerintah Kabupaten Sumbawa, telah menetapkan masa tanggap darurat kebakaran Dusun Musuk, Desa Tangkamlulit. 

Berita Terkait :
1
2 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
07:30
01:07
03:27
01:35
03:20
01:47
Viral