Jalan Kabupaten Simpang Sebasang Unter menuju Desa Batu Tering, Kecamatan Moyu Hulu, dalam kondisi rusak parah. .
Sumber :
  • Tim Tvone-Irwansyah

Waspada! 11 Km Jalan Simpang Sebasang - Batu Tering Rusak Parah, Rawan Laka dan Aksi Kejahatan 

Selasa, 13 Juni 2023 - 15:29 WIB

Sumbawa, tvOnenews.com - Jalan Kabupaten Simpang Sebasang Unter menuju Desa Batu Tering, Kecamatan Moyu Hulu, sepanjang kurang lebih 11,7 kilometer dalam kondisi rusak parah. 

"Kondisi jalan tersebut cukup parah dan memperihatinkan. Saking perihatinnya pernah sekali para pengais rezeki dicekal orang tak dikenal untuk dipalak di ruas jalan tersebut," kata Kepala Desa Batu Tering, Alwan Hidayat, Kepada tvOnenews.com, Selasa (13/06/2023).

Ia menceritakan, kondisi itu sudah berjalan selama 5 tahun. Masyarakat 2 desa yakni Desa Batu Tering dan Lito, sangat merasakan dampak dari kerusakan jalan ini.

Pantauan, kondisi jalan dipenuhi lubang berukuran sedang dan besar. Sepanjang badan jalan dipenuhi batu lepas, pasir dan kerikil yang sangat membahayakan keselamatan pengendara. 

Saat musim hujan, aliran air hujan mengalir di sisi kiri kanan jalan karena tidak ada drainase. Terdapat genangan air di lubang-lubang jalan dan sering menjebak pengendara yang melintas. Sementara saat kemarau, jalan berdebu dan menghalangi pandangan pengendara yang melintas. 

Para pengedara dan masyarakat yang melintas harus waspada dan mengurangi kecepatan, karena kondisi jalan yang sangat membahayakan. 

Menurutnya, pemalakan di jalan rusak tersebut baru kali pertama terjadi di Desa Batu Tering.

Berita Terkait :
1
2 3 4 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
03:15
01:58
06:38
01:04
05:15
09:25
Viral