Kapolres Nabire, AKBP I Ketut Suarnaya..
Sumber :
  • Tim Tvone-Desius Termas

Sat Reskrim Polres Nabire masih Mengusut Pelaku Pembunuhan akibat Konflik Tapal Batas di Topo

Rabu, 14 Juni 2023 - 10:04 WIB

Nabire, tvOnenews.com - Mediasi penanganan konflik tapal batas di kampung Topo dan Kampung Urumusu antara Kelompok Adat Suku Dani, Suku Mee dan Suku Wate, Selasa (13/06/2023), digelar di Aula Wicaksana Laghawa Polres Nabire.

“Reskrim sudah bekerja dari pertama kejadian, olah TKP, TiIm Inafis turun ke lapangan, mendata kerugian baik penganiayaan, hilangnya nyawa orang, kebakaran dan lain sebagainya ini dari Reskrim bekerja”, kata Kapolres Nabire.

Kapolres Nabire, AKBP I Ketut Suarnaya usai mediasi mengatakan bahwa saat ini pihaknya masih mengusut pelaku pembunuhan yang terjadi di Topo akibat konflik tapal batas.

Dijelaskan Kapolres, terkait jasad dari kelompok adat suku Dani yang belum ketemu akan dicari. Sedangkan untuk pelaku pembunuhan masih dalam penyidikan Reskrim.

Kapolres mengatakan, pihaknya berupaya meredam hal ini secara musyawarah.

“Fasilitasi hari ini merupakan hal yang terbaik bagi saudara-saudara kita untuk mendapatkan solusi-solusi alternatif yang sudah diputuskan. Kalau tidak ada pertemuan, tidak ada solusi tadi seperti pelepasan hak ada yang sudah dicabut. Selanjutnya akan direncanakan penentuan tapal batas ada”, tandas Kapolres. (dts/ask)

 

Berita Terkait :
Topik Terkait
Saksikan Juga
03:15
01:19
06:20
02:53
02:49
02:12
Viral