Parkir Liar.
Sumber :
  • Antara

Dishub DKI Tertibkan Parkir Liar Pungli di Jakarta Utara

Jumat, 16 Juni 2023 - 23:50 WIB

Jakarta, tvOnenews.com - Dinas Perhubungan Provinsi DKI Jakarta berkoordinasi dengan kepolisian dan aparatur kewilayahan setempat menindak parkir yang menarik pungutan liar (pungli) di wilayah Jakarta Utara, Jumat (16/6/2023).

"Untuk juru parkir liar yang melakukan pungutan liar, kami koordinasikan dengan kewilayahan dan kepolisian untuk penertiban atau penindakan para juru parkir liar," kata Kepala Bidang Pengendalian Operasional dan Lalu lintas Angkutan Jalan (Kabid Dalops LLAJ) Dinas Perhubungan Provinsi DKI Jakarta Harlem Simanjuntak di Jakarta, Jumat (16/6/2023).

Lebih lanjut, terkait penertiban parkir bukan pada tempatnya, baik melalui penderekan maupun angkut motor serta melakukan tilang/BAP di tempat, dilakukan dengan mengedepankan sikap persuasif dan berkemanusiaan.

Dishub DKI Jakarta menggelar operasi gabungan lintas jaya bersama petugas Suku Dinas Perhubungan Jakarta Utara di depan Apartemen Laguna Pluit, Penjaringan, Jakarta Utara. Petugas menertibkan puluhan pengendara roda dua maupun roda empat yang memarkir kendaraan tidak pada tempatnya.

Harlem memimpin operasi gabungan lintas jaya itu didampingi Kepala Seksi Pengendalian Operasional Lalu Lintas dan Angkutan Jalan (Kasi Ops LLAJ) Ikhwan Ramadhan.

Harlem mengatakan pihaknya telah meminta pengendara untuk tertib memarkir kendaraannya di tempat/gedung yang sudah ditentukan. Namun permintaan tersebut kerap tidak diindahkan, sehingga perlu dilakukan penegakan hukum.

Sebanyak 39 kendaraan bermotor ditertibkan dengan Operasi Cabut Pentil (OCP).

Berita Terkait :
1
2 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
03:52
01:15
01:10
11:40
03:35
01:05
Viral