Bupati Kotim Halikinnor dan Ketua Koni Kotim, Ahyar Umar, ketika berdialog dengan para atlet panahan disela peninjauan venue untuk persiapan Porprov Kalteng 2023..
Sumber :
  • Didi Syachwani

Bupati Halikinnor Pastikan Pembukaan Porprov Kalteng 2023 di Sampit 26 Juli 2022

Rabu, 21 Juni 2023 - 19:28 WIB

Kotawaringin Timur, tvOnenews.com - Pelaksanaan Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) XII Kalimantan Tengah (Kalteng), yang selama ini belum ada kepastian waktu penyelenggaraannya, akhirnya kini sudah mendapat kepastian yaitu akan dilaksanakan pada tanggal 26 Juli 2023, mendatang.

"Pembukaan porprov sudah dipastikan tanggal 26 Juli mendatang. Kami sudah sepakat dengan pihak pemprov. Insya Allah Rabu besok pak Sekda provinsi akan datang ke Sampit untuk merapatkan persiapan pembukaan pelaksanaan pertandingan," kata Bupati Kotawaringin Timur (Kotim), Halikinnor, saat meninjau sejumlah venue yang dipersiapkan untuk pertandingan seluruh cabor yang dilombakan, Senin (19/6/2023).

Menurut Halikinnor pula, selaku tuan rumah, Kotim sudah mempersiapkan semua kebutuhan untuk penyelenggaraan porprov, terutama venue olahraga yang sudah hampir 100 persen siap. Dan untuk perbaikan dan membangun venue olahraga pihaknya sudah mendapat kucuran dana dari pemprov sebesar Rp. 20 milyar.

Khusus untuk persiapan atlet yang terpilih mewakili Kotim, Halikinnor, menekankan kepada para pengurus masing-masing cabor yang diserahi tanggung jawab mempersiapkan atletnya agar bisa memenuhi seluruh keperluan para atlet selama latihan terpenuhi, baik dari segi konsumsi dan lain-lain, agar selalu semangat berlatih.

"Kami sudah mengucurkan dana yang besar kepada masing-masing cabor. Tolong perhatikan dan penuhi kebutuhan mereka, agar nanti bisa mendapatkan hasil yang maksimal. Apalagi motto kita sudah ada yaitu Sukses Penyelenggaraan dan Sukses Prestasi," ujarnya.

Sementara dari hasil peninjauan venue olahraga yang dilakukannya bersama-sama Ketua Koni Kotim, Ahyar Umar, menurut Halikinnor, kesiapan venue maupun atlet sudah cukup baik. Bahkan, beberapa adalah yang terbaik di Kalteng, misalnya seperti venue panahan milik Perpani Kotim.

“Kita harus mensyukuri itu, walaupun kita tau masih banyak kekurangan. Harapan kami cabor panahan ini menjadi salah satu penyumbang medali terbanyak untuk Kontingen Kotim. Karena target kita adalah menjadi juara umum Porprov Kalteng 2023,” tuturnya.

Berita Terkait :
1
2 3 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
06:03
00:58
07:10
03:08
07:10
01:19
Viral