Kapolres Kepulauan Yapen, AKBP Herzoni Saragih..
Sumber :
  • Tim Tvone-Desius Termas

Kapolres Yapen: Masyarakat Ambaidiru di Yapen Aman, Tidak Ada Pengungsi

Kamis, 22 Juni 2023 - 11:23 WIB

Kepulauan Yapen, tvOnenews.com - Kapolres Kepulauan Yapen AKBP Herzoni Saragih, menepis isu yang beredar di media sosial tentang adanya pengungsian warga masyarakat di Distrik Kosiwo, Kabupaten Kepulauan Yapen. 

"Masyarakat Ambaidiru baik-baik saja dan beraktivitas seperti biasa, tidak ada yang mengungsi ke hutan," ungkap Saragih.

Saat dihubungi tvOnennews.com melalui telepon selularnya pada Rabu (21/6/2023), AKBP Herzoni Saragih menyatakan dengan tegas bahwa tidak ada masyarakat di Ambaidiru yang mengungsi.

Kehadiran anggota kepolisian di wilayah tersebut bertujuan untuk memberikan rasa aman kepada masyarakat dan menjaga ketertiban dan keamanan. Saragih menekankan bahwa tindakan tegas akan diambil terhadap kelompok yang berseberangan dengan Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI).

Sebagai aparat keamanan, Polres Kepulauan Yapen menghimbau kepada masyarakat agar tetap bersatu dan menjaga situasi agar tetap kondusif. 

Masyarakat diminta untuk tidak mudah terprovokasi oleh isu-isu yang tidak benar yang beredar di media sosial, karena hal itu hanya bertujuan untuk mengacaukan situasi masyarakat.

Situasi Kamtibmas di Ambaidiru dan wilayah Yapen secara umum tetap aman dan kondusif setelah penggerebekan markas Kelompok Kriminal Bersenjata (KKB) di wilayah tersebut.(dts/ask)
 

Berita Terkait :
Topik Terkait
Saksikan Juga
02:06
01:46
08:21
03:43
06:21
13:18
Viral