Pemaparan Inovasi Praja IPDN.
Sumber :
  • Tim tvOne

Usai Jalani Magang II di Kota Singkawang, Praja IPDN Kampus Kalimantan Barat Paparkan Inovasi

Rabu, 5 Juli 2023 - 22:30 WIB

Singkawang, tvOnenews.com - Kegiatan Magang II yang dilaksanakan oleh 215 Praja IPDN Kampus Kalimantan Barat pada tanggal 13 Juni 2023 di Kota Singkawang telah berakhir pada tanggal 3 Juli 2023.

Selama kegiatan magang berlangsung, selain ditempatkan di 29 OPD (Organisasi Perangkat Daerah) dan seluruh Kecamatan Kota Singkawang, praja IPDN juga diarahkan untuk tinggal bersama masyarakat Kota Singkawang atau yang kita kenal dengan istilah induk semang.

Hal ini dilakukan bukan tanpa alasan, yaitu agar praja membaur dengan masyarakat sekitar sekaligus mengenal bagaimana kehidupan multi etnis masyarakat Kota Singkawang yang dikenal sebagai kota toleransi.

Sebelum ditutup secara resmi oleh Walikota Singkawang Drs. H. Sumastro, M.Si, diadakan kegiatan seminar hasil kegiatan magang II praja. Kegiatan ini sendiri, dilaksanakan pada hari Senin, 03 Juli 2023 tepat pada pukul 09.00 WIB di Ruang Pertemuan Walikota Singkawang. Kegiatan ini dihadiri oleh Walikota Singkawang, Direktur IPDN Kampus Kalimantan Barat, Kepala OPD, Camat se-Kota Singkawang, Dosen, Pengasuh, dan Tim Magang II.

      (Penyerahan Cinderamata dari Direktur IPDN Kalbar kepada Walikota Singkawang)

Kegiatan Seminar Hasil ini merupakan akhir dari kegiatan Magang II, dimana selama pelaksanaan magang praja melakukan pengamatan pada bidang pemerintahan, pembangunan, dan kemasyarakatan di OPD dan Kecamatan masing masing selama dua puluh satu hari. Hasil dari pengamatan tersebut akan menghasilkan berbagai rancangan inovasi, yang diharapkan dapat mempermudah dan melancarkan proses pelayanan publik kepada masyarakat.

Berita Terkait :
1
2 3 4 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
11:01
01:35
03:35
03:51
02:43
03:42
Viral