olres Kubu Raya bersama intansi terkait, ormas dan warga setempat secara gotong royong melakukan pembersihan tumpukan sampah yang berada di beberapa titik..
Sumber :
  • tvOnenews - Tut Wuri Handayani

Minimalisi Ancaman Banjir, Polres Kubu Raya Besama Stakeholder Perangi Sampah

Jumat, 14 Juli 2023 - 18:26 WIB

tvOnenews.com - Polres Kubu Raya bersama intansi terkait, ormas dan warga setempat secara gotong royong melakukan pembersihan tumpukan sampah yang berada di beberapa titik. Diantaranya daerah bantaran sungai Jembatan Ambawang dan tepian Sungai Raya Dalam.

Hal ini dilakukan guna menimalir ancaman banjir rob disaat curah hujan yang tinggi sepekan terakhir. 
 
“ Tumpukan sampah yang menumpuk di bawah Jembatan Sungai Ambawang dan di bantaran Sungai Raya Dalam ini diakibatkan kurangnya kesadaran masyarakat membuang sampah bukan pada tempatnya. Dibantaran sungai bisa menghambat kelancaran debit air di sungai jika terjadi curah hujan yang tinggi. Hal ini sering terjadi di beberapa titik di daerah Kabupaten Kubu Raya," ungkap Kapolres Kuburaya AKBP Arief Hidayat, usai memimpin gotong royong pembersihan sampah di bawah jembatan Sungai Ambawang.     

“Melalui kegiatan ini kami berupaya menumbuhkan kepedulian masyarakat terhadap lingkungan yang bersih dan asri kepada masyarakat Kabupaten Kubu Raya, sehingga lingkungan menjadi sehat. Semoga dengan kegiatan ini masyarakat tidak lagi membuang sampah di aliran sungai baik di bawah jembatan Sungai Ambawang dan di tepian Sungai Raya Dalam. Dan kegiatan serupa ini dilakukan serentak di seluruh Polda dan Polres di seluruh Indonesia,” terangnya.

Lilik Suharto, S.E Ketua PJKR Kabupaten Kubu Raya mengapresiasi program Polri yang dilaksanakan oleh Polres Kubu Raya beserta jajarannya, dimana peduli lingkungan di masyarakat sudah mulai menipis, semoga dengan kegiatan yang diinisiasi Kapolres Kubu Raya dapat menimbulkan rasa kepedulian lingkungan terhadap masyarakat Kabupaten Kubu Raya khususnya.

" Kegiatan yang dilakukan Polres Kubu Raya ini melibatkan lintas etnis dan sektoral sehingga dapat memupuk rasa kebersamaan dan meningkatkan rasa persatuan tanpa memandang suku dan agama, perlu diketahui sampah yang dibersihkan ini merupakan sampah dari masyarakat yang kurang memiliki rasa peduli terhadap kebersihan dan lingkungan," tutur Ketua PJKR Lilik Suharto

“Kami berharap program ini kedepannya terus berlanjut tidak berhenti disini saja, dan ini adalah program yang sangat bagus untuk lingkungan yang sehat, bersih dan asri, dengan kegiatan ini. Saya juga berharap yang sama dengan Bapak kapolres, semoga dapat dengan kegiatan ini menumbuhkan rasa kepedulian masyarakat Kabupaten Kubu Raya terhadap lingkungan,” tutur Edi Suhairul.(twh/chm)

Berita Terkait :
Topik Terkait
Saksikan Juga
02:06
01:46
08:21
03:43
06:21
13:18
Viral