Tiga tahun berturut Lombok jadi tuan rumah Paragliding Acuration World Cup  .
Sumber :
  • Herman Zuhdi

Tiga Tahun Berturut-turut Lombok Jadi Tuan Rumah Paragliding Acuration World Cup

Kamis, 20 Juli 2023 - 18:19 WIB

Mataram, tvOnenews.com  - Lombok Nusa Tenggara Barat (NTB) dipastikan akan menjadi tuan rumah olah raga dirgantara Internasional Paragliding Acuration World Cup (PGAWC) tahun 2023. PGAWC merupakan kejuaraan series  setiap tahun terdiri dari lima seri. Seri kali ini adalah seri ke 4 yang rencana akan berlangsung tanggal 27 - 30 Juli 2023 di Sky Lancing, Desa Mekar Sari, Kecamatan Praya Barat, Kabupaten Lombok Tengah.

"Seri Pertama berlangsung di Thailand, kemudian kedua Turkiye, terus ketiga Kazakhstan, Keempat Indonesia dam Penutup seri ke 5 pada bulan September mendatang di Jerman," kata Ketua FASI NTB Kolonel Pnb Erwin Sugiandi, dalam konferensi pers yang berlangsung di Lanud ZAM, Kamis (20/07/2023).

Pelaksanaan kejuaraan dunia paralayang seri keempat ini bertajuk "PGAWC Indonesia (Lombok)" berlangsung selama 3 tahun berturut-turut mulai dari 2023, 2024 dan tahun 2025 mendatang.

Ia menjelaskan PGAWC 2023 indonesia (Lombok) akan diikuti oleh atlit-atlit dari berbagai negara diantaranya Korsel, China, Chec Republic, Malaysia, Saudi Arabia, Slovania, Romania, Serbia, Thailand, Jepang, UAE dan masih ada beberapa negara lain yang akan menyusul termasuk Indonesia.

"Sesuai Regulasi FIA peserta hanya maksimal 80 orang. Untuk Indonesia sendiri mengirim 19 atlit, 6 diantaranya Whild card dan 2 atlit NTB mewakili Lombok dan Sumbawa," jelas Ketua FASI NTB.

Menurutnya event seperti ini akan memberikan dampak multi efect terutama ekonomi, karena para atlit yang datang selalu bersama team ataupun keluarga dengan durasi tinggal cukup lama. Ini tentu akan membawa dampak baik dalam membangkitkan ekonomi daerah. 

Terselenggaranya event ini berkat kerjasama TNI AU, Pemprov NTB, Polda NTB, Korem 162/WB, BNNP NTB, Pemkab Lombok Tengah, Sky Lancing Paragliding Pangkalan TGKH ZAM serta Pengurus FASI NTB.

Berita Terkait :
1
2 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
03:25
01:19
00:55
25:37
01:06
01:48
Viral