Pembangunan pemecah ombak yang dibangun oleh Kementerian PUPR Direktorat Jenderal Sumber Daya Air, Balai Wilayah Sungai Kalimantan I Pontianak di Sambas, Kalimantan Barat..
Sumber :
  • tvOnenews - Tut Wuri Handayani

Pembangunan Pemecah Ombak di Sambas Berikan Dampak Positif untuk Warga

Sabtu, 22 Juli 2023 - 20:32 WIB

tvOnenews.com - Pembangunan pemecah ombak yang dibangun oleh Kementerian PUPR Direktorat Jenderal Sumber Daya Air, Balai Wilayah Sungai Kalimantan I Pontianak, dinilai memberikan dampak positif bagi kemajuan daerah yang berbatasan langsung dengan Malaysia.

Salah satu toko masyarakat, Burhanuddin, mengucapkan terima kasih kepada pemerintah atas perhatiannya telah mendirikan bangunan penahan pantai di Dusun Camar Bulan, Desa Temajuk, Kecamatan Paloh, Sambas, Kalimantan Barat.

"Adanya proyek ini tentunya sangat bermanfaat bagi kami warga Desa Temajuk. Masyarakat tidak perlu khawatir lagi akan adanya ancaman abrasi yang tiap hari terjadi merusak pantai serta pemukiman," ungkap Burhanuddin, kepada tvOnenews.com, Jumat (22/7/2023).

Sebelumnya Burhanuddin menambahkan, kondisi pantai sangat memprihatikan. Hantaman ombak perlahan mulai membuat pesisir pantai kian tergerus dan menyempit. 

"Bahkan, warga tidak berani beraktivitas atau mendirikan bangunan di sekitar pantai, sehingga dengan dibangunnya pengaman pantai ini, kami merasa aman," tambahnya. 

Di samping itu, dirinya berharap pemerintah terus meningkat pembangunan di wilayah perbatasan ini, seperti infrastruktur, listrik serta jaringan telekomunikasi.

"Alhamdulillah sekarang pembangunan di Desa Temajuk sudah ada kemajuan, namun perlu ditingkatkan kembali. Apalagi, di sini banyak potensi alam dan objek pariwisata. Tapi belum digarap secara maksimal, karena minimnya infrastruktur," ujarnya.

Berita Terkait :
1
2 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
06:21
01:24
01:09
02:47
02:23
01:31
Viral