DPC Forum Komunikasi Pondok Pesantren (FKPP) Kabupaten Kubu Raya melakukan pembekalan informasi dan sosialisasi kepada Pengasuh dan Pengelola Pondok Pesantren Di Kabupaten Kubu Raya, Kalimantan Barat..
Sumber :
  • tvOnenews - Tut Wuri Handayani

Penguatan Sistem Digitalisasi Pondok Pesantren Berbasis Aplikasi, FKPP Kubu Raya Lakukan Hal Ini

Jumat, 4 Agustus 2023 - 11:23 WIB

tvOnenews.com - Guna Memberikan Penguatan Sistem Digitalisasi Pondok Pesantren berbasis Aplikasi di Era Revolusi Industri 4.0, DPC Forum Komunikasi Pondok Pesantren (FKPP) Kabupaten Kubu Raya melakukan pembekalan informasi dan sosialisasi kepada Pengasuh dan Pengelola Pondok Pesantren Di Kabupaten Kubu Raya, Kalimantan Barat.

Dengan melakukan kerjasama bersama Kementerian Agama (Kemenag) Kabupaten Kubu Raya Dan Bank Syariah Indosnesia (BSI) mengajak 80 Peserta melakukan Penguatan Digitalisasi System di Ponpes.

Hal tersebut disampaikan Ketua DPC Forum Komunikasi Pondok Pesantren (FKPP) Kabupaten Kubu Raya, Ustad Mustahar, S.Pd.I disela-sela kegiatan sosialisasi Digitalisasi Pondok Pesantren berbasis Aplikasi di Era Revolusi Industri 4.0 yang dilaksanakan di Aula Kantor Kementerian Agama (Kemenag) jalan Abdurahman Wachid Desa Kuala Dua Kabupaten Kubu Raya, Jumat (4 Agustus 2023).

“Hari ini kami melakukan sosialisasi Digitalisasi Pondok Pesantren berbasis Aplikasi di Era Revolusi Industri 4.0 guna semagkin meningkatkan kemampuan Pondok Pesantren dalam memberikan layanan kepada Santri dan Santriwati serta memudahkan orangtua santri dalam melakukan aktifasi dalam bidang keuangan,” jelas Ustad Mustahar.

Ketua DPC Forum Komunikasi Pondok Pesantren (FKPP) yang juga merupakan Bendahara PCNU Kabupaten Kubu Raya ini menjelaskan, selama ini Pondok Pesantren yang masih menggunakan system manual, satu persatu sudah memulai dengan sytem digitalisasi, salahsatunya yang telah menerapkan adalah Pondok Pesantren Raudhatul Ulum I Meranti yang telah melakukan transaksi non tunai atau digital.

“Dengan sitem Digital menggunakan aplikasi yang telah dilakukan semua transaksi dan aktifitas santri bisa terpantau bahkan orangtua atau wali santri juga bisa memantau melalui aplikasi tersebut,” jelas Mustahar.
Ustad Mustahar menjelakan kegiatan ini melibatkan 80 Pengasuh Pondok Pesantren, belum semua Pondok Pesantren berkesempatan mengikuti Kegiatan ini, Sebagai Ketua DPC Forum Komunikasi Pondok Pesantren (FKPP) Kabupaten Kubu Raya, Ia berharap kedepannya semua Pondok Pesantren bisa mengikuti kegiatan ini dan menerapkan System Digitalisasi Pondok Pesantren berbasis Aplikasi di Era Revolusi Industri 4.0 di Ponpesnya masing-masing. 

Senada hal tersebut, Kepala Kantor Kementerian Agama (Kakan Kemenag) Kabupaten Kubu Raya, Ruslan, S.Ag mengapresiasi apa yang dilakukan oleh Forum Komunikasi Pondok Pesantren (FKPP) Kalimantan Barat dengan menggandeng Bank Syariah Indonesia (BSI) karena sesuai dengan progran Kementerian Agama Republik Indonesia.

Berita Terkait :
1
2 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
08:21
03:43
06:21
13:18
01:24
01:09
Viral