Puluhan rumah di wilayah pesisir kelurahan Selumit Pantai, Tarakan Tengah, Kalimantan Utara hangus terbakar, Selasa (22/8/2023)..
Sumber :
  • muhammad tahir

Diduga Bersumber Dari Rumah Kosong, Puluhan Rumah Terbakar di Tarakan

Selasa, 22 Agustus 2023 - 08:59 WIB

Tarakan, tvOnenews.com - Puluhan rumah hangus terbakar di wilayah pesisir kelurahan Selumit Pantai, Tarakan Tengah, Kalimantan Utara, Selasa (22/8/2023).

Warga RT 19 dan 20 Selumit Pantai, dikejutkan dengan kobaran api sekitar jam 04.00 Wita, api begitu cepat menghanguskan puluhan rumah warga karena rumah warga terbuat dari kayu, sulitnya medan dan tidak bisa dijangkau mobil pemadam kebakaran membuat tim pemadam kebakaran kesulitan memadamkan api.

Menurut Muliati, saksi mata, menceritakan awalnya api berasal dari salah satu rumah kosong, namun saat dilihat api cepat sekali membesar dan menyambar rumah lain disekitarnya.

“Memang awalnya tadi dari rumah kosong yang terbakar, saat saya lihat apipun begitu cepat membesar, sehingga saya langsung ke rumah untuk membangunkan keluarga yang masih tertidur," jelasnya.

“Total rumah ya puluhan unitlah, tapi itupun saya tidak tau pastinya," lanjutnya.

Hingga pagi ini proses pendingan masih berlangsung di lokasi, sementara itu belum diketahui penyebab utama kebakaran, saat ini polisi terus mengumpulkan bukti untuk menyimpulkan penyebab puluhan rumah tersebut terbakar.

Tidak ada korban jiwa dari musibah ini, namun kerugian ditaksir mencapai hingga milyaran rupiah.(thr/frd)
 

Berita Terkait :
Topik Terkait
Saksikan Juga
02:06
01:46
08:21
03:43
06:21
13:18
Viral