Waketum PBNU KH Zulfa Mustofa : Tidak Ada Instruksi Khusus Warga NU Terkait Pilpres 2024.
Sumber :
  • Irwansyah

Ditanya Soal Cak Imin dan Yenny Wahid, Begini Sikap PBNU

Senin, 11 September 2023 - 00:50 WIB

Sumbawa, tvOnenews.com - Wakil Ketua Umum Pengurus Besar Nahdlatul Ulama (PBNU) KH Zulfa Mustafa menegaskan tidak ada Instruksi terkait arah warga NU pada Pilpres 2024. Pernyataan ini diungkapkan KH Zulfa Mustafa usai peletakan batu pertama NU Centre, di Desa Penyaring, Moyo Utara, Kabupaten Sumbawa, NTB, Minggu (10/09/2023).

"Sejak dulu, warga NU sudah sangat cerdas dalam berpolitik. Mereka memahami NU adalah organisasi sosial keagamaan bukan organisasi politik," tegas KH Zulfa Mustafa, Saat ditanya terkait suara NU akan terpecah dengan deklarasi Muhaimin Iskandar atau Cak Imin yang menjadi Cawapres Anies Baswedan dan Yenny Wahid yang bergabung dengan Pabowo Subianto.

Keponakan Wapres KH, Ma'ruf Amin ini juga menegaskan tidak ada unsur politik di tubuh NU. 

Waketum PBNU, KH Zulfa Mustafa saat ditanyai terkait suara NU yang diperkirakan akan terpecah, Minggu (10/9/2023).

Ditambahkan, warga NU atau Nahdliyin, diberikan kebebasan untuk memilih atau menyalurkan apsirasinya politiknya. Baik dalam memilih calon di legeslatif maupun di eksekutif di seluruh tingkatan. Warga NU diberikan kebebasan untuk memilih calon terbaik,” jelasnya.

Wakil Ketua PBNU, Zulfa Mustafa saat menjelaskan arahan dan suara NU di Sumbawa, NTB, Minggu (10/9/2023).

“Tidak ada Instruksi khusus,” tegasnya lagi, Waketum PBNU usai menghadiri peletakan batu pertama pembangunan NU Center di Desa Penyaring, Kabupaten Sumbawa.

Berita Terkait :
1
2 3 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
01:30
00:44
18:55
01:47
02:00
00:49
Viral