Jenazah Briptu Agung korban penembakan KKB di Pegunungan Bintang disemayamkan di Mapolre Pegunungan Bintang, Senin (19/9/2023).
Sumber :
  • hendi indrajaya

Briptu Agung Personil Satgas Damai Cartenz Gugur dalam Kontak Tembak dengan KKB di Oksibil, Papua

Selasa, 19 September 2023 - 16:52 WIB

Pengubin, tvOnenews.com – Kelompok Kriminal Bersenjata (KKB) wilayah Pegunungan Bintang kembali menebar teror. Kali ini KKB melakukan penyerangan terhadap Satgas Damai Cartenz yang melakukan patroli di Kampung Yapimakot, Distrik Serambakon, Kabupaten Pegunungan Bintang, Senin (18/9/2023) sekitar pukul 11.00 WIT.

Kabid Humas mengatakan kejadian berawal dari saat Aparat Keamanan melakukan patroli di Kampung Yapimakot, Distrik Serambakon.

“Sesaat tiba di jembatan tanjakan Kantor Distrik Serambakon, tiba-tiba terdengar bunyi rentetan tembakan yang dilakukan oleh KKB,” ucap Kepala Bidang Humas Polda Papua Kombes Pol. Ignatius Benny Ady Prabowo.

Lebih lanjut, Kabid Humas mengatakan dari peristiwa tersebut personel Satgas Tindak Operasi Damai Cartenz 2023 Briptu Rudi Agung Azhari yang merupakan Brimob Sulawesi Utara BKO Polda Papua meninggal dunia.

“Briptu Agung gugur setelah mengalami luka tembak di bahu kiri atas tembus ke belakang,” ungkap Kombes Benny.

Kombes Benny juga mengungkapkan saat ini Aparat gabungan masih melakukan pengejaran terhadap pelaku penembakan tersebut.

“Saat ini kontak tembak antara personel gabungan dan KKB tersebut sudah berakhir dan situasi telah aman terkendali. Korban telah berhasil dievakuasi menuju RSUD Oksibil,” tutupnya.

Berita Terkait :
1
2 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
06:13
08:31
03:29
04:25
01:50
23:20
Viral